Riau

Libur Lebaran, Taman Bukit Gelanggang Dipadati Anak-Anak

DUMAI (MR) -  Dalam mengisi hiburan untuk anak-anak di suasana hari Raya Idul fitri 1442 H, masyarakat Kota Dumai mendatangi lapangan Bukit Gelanggang untuk membawa anak-anaknya menikmati berbagai variasi permainan.

Variasi permainan yang ada di tempat permainan ini yakni, permainan sepeda motor mini, mobil remot, permainan memancing, masukkan bola, istana balon dan mewarnai gambar.

Sepeda motor mini dan mobil remot, merupakan permainan yang diminati anak-anak di tempat ini. Dari berbagai macam bentuk sepeda motor dan mobil-mobilan disediakan oleh oleh penyewa untuk menarik perhatian anak-anak.

Indra salah satu penyewa sepeda motor mini mengatakan, ada beberapa orang yang menyewakan permainannya disini, dengan harga sewa yang sudah disepakati bersama.

"Kami sudah buka permainan ini semenjak bulan puasa, Alhamdulillah setelah lebaran ini penghasilan kami meningkat," kata Andi. Sabtu (15/5/2021).

Untuk pemakaian sepeda motor dan mobil-mobilan remot disewa Rp 100.000/ jam. Untuk permainan memancing anak dan memasukkan bola ke keranjang sewanya Rp 10.000. Sementara untuk permainan Eskavator mainan dikenakan sewa Rp 10.000/15 menit.

"Selama bulan Puasa penghasilan kami sangat menurun, habis lebaran ini kami bisa ada untung," kata Minah penyewa permainan memancing.

Bukit Gelanggang yang merupakan milik Pemerintah Kota Dumai yang dipergunakan pedagang dalam mencari mata pencarian. (*)

 

 

Penulis : Saimon Vence Sinaga




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan