Paparkan Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Pemko Dumai Kunker ke Kemenparekraf RI

Wali Kota Dumai H. Paisal menyerahkan cinderamata kepada Menparekraf RI Sandiaga Uno

DUMAI (MR) - Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS beserta rombongan Pemerintah Kota Dumai melakukan kunjungan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI perihal audiensi dan pemaparan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Dumai pada Rabu (19/5/2021)

Kedatangan H. Paisal disambut oleh Menteri Parekraf RI, Sandiaga Uno didampingi Deputi-Deputi serta Jajaran Kemenparekraf RI di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta.

Dalam paparannya, H. Paisal mengatakan bahwa Dumai memiliki rencana kegiatan dan pembangunan terkait Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

"Pertama yaitu pembangunan Islamic Centre dan Alun-Alun Kota Dumai, Pariwisata Bandar Bakau, Pariwisata Pantai Marina. Dumai juga akan mengembangkan potensi wisata kuliner Janur Kuning, potensi wisata kuliner Jalan Dock, potensi wisata kuliner Jalan Ombak, dan potensi UMKM Kerupuk Cabe," paparnya.

Beliau juga mengatakan bahwa upaya pengembangan potensi ini dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (UMKM).

Tentunya melalui audiensi dan pemaparan tersebut, Pemerintah Kota Dumai mengharapkan respon positif, dukungan dan sinergi untuk pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif secara berkelanjutan dari Kemenparekraf RI.

Diakhir sesi audiensi tersebut, Wali Kota Dumai menyerahkan cindera mata kepada Menparekraf RI, berupa tanjak, plakat, dan makanan yaitu Kerupuk Cabe khas Kota Dumai.

Turut hadir dalam rombongan Pemko Dumai, Staf Ahli Sekretariat Pemko Dumai, Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Dumai, Kepala Bidang Bina Marga dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kota Dumai.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan