Riau

H Zukri dan Indra Wijatmiko, Tinjau Fasilitas Ruang Isolasi Penderita Covid19

PANGKALANKERINCI (MR) - Bupati Pelalawan, Riau, H Zukri Misran beserta Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko S.IK melakukan pemeriksaan ruang isolasi pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Desease 2019 (Covid19) dan juga Pos PPKM yang berada di Kota Pangkalan Kerinci, Kamis (20/5).

Ruang isolasi yang menjadi peninjauan adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) serta Hotel Ryan. 

Dari pantauan, RSUD Selasih mempersiapkan ruang isolasi dengan kapasitas tempat tidur sebanyak 20 unit. Untuk PT RAPP mempersiapkan 30 kamar dengan jumlah tempat tidur sebanyak 60 unit. Sedangkan Hotel Ryan sudah mempersiapkan 35 unit tempat tidur. 

Selain melihat kondisi kamar ruang isolasi penderita Covid19, bupati beserta kapolres juga memeriksa persediaan obat dan peralatannya serta tenaga medis yang bertugas. Usai dari sana bupati dan rombongan juga meninjau PPKM yang berada di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko S.IK menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat bahu membahu dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan tetap memakai masker ketika beraktifitas didalam maupun diluar ruangan.

"Kalau bisa seluruh warga juga agar tidak melakukan perjalanan keluar daerah Pelalawan. Namun bila itu dilakukan diharapkan melakukan test swab sehingga dapat dipastikan tidak dalam terkonfirmasi positif Covid19," ujarnya sambil berlalu menuju kendaraan dinasnya. (ton)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan