Riau

Vaksinasi Gratis Digelar di Kantor Camat Dumai Timur

DUMAI (MR) - Dalam mencegah perkembangan Virus Covid-19 di Kota Dumai, khususnya untuk di Kecamatan Dumai Timur,  pihak Camat Dumai Timur mengadakan Vaksinasi gratis kepada masyarakat di halaman Kantor Camat Dumai Timur.

Vaksinasi diadakan selama 3 hari dan dimulai pada hari Sabtu (22/5/2021). Vaksinasi ini diberikan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Dumai Timur secara gratis dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Camat Dumai Timur Zulfahren, S.Sos mengatakan, Vaksinasi ini akan dilakukan bekerjasama dengan TNI, Polri, Satpol PP dan seluruh tim Kesehatan Kecamatan Dumai Timur di halaman Kantor Camat Dumai Timur.

"Setelah Vaksinasi 3 hari di kantor Camat ini, akan dilanjutkan di tiap-tiap Kelurahan bahkan ketempat yang dibutuhkan seperti di Pasar-pasar," kata Zulfahren. Minggu (23/5/2021). 

Lanjut Zulfahren, Vaksinasi ini di informasikan melalui tiap-tiap Kelurahan, Bhabinkamtimnas, Babinsa, LPMK dan seluruh ketua RT se- Dumai Timur agar seluruh masyarakat mendapatkan informasi Vaksinasi ini.

Bahkan untuk Vaksinasi ke Pasar-pasar pihak Kecamatan akan bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kecamatan dan Puskesmas Kecamatan.

Perihal polemik di masyarakat bahkan berita Hoax tentang efek samping dari Vaksinasi ini, Zulfaren mengatakan bahwa masyarakat yang belum mengetahui tentang Vaksinasi ini, bisa berkoordinasi ke pihak Puskesmas dan Kelurahan.

Zulfahren mengatakan bahwa, "Vaksinasi ini tidak ada masalah dan sudah banyak orang yang sudah di Vaksin," tutupnya.

Harapan yang disampaikan Camat Dumai Timur agar seluruh masyarakat tetap selalu menjaga Protokol Kesehatan, ikut di Vaksinasi dan bersama-sama kita jaga dan cegah penularan Covid-19 ini.

Sementara pendapat dari salah-satu masyarakat Marbun, yang sudah di Vaksin mengatakan bahwa dirinya dengan kesadaran sendiri untuk di Vaksin agar terhindar Covid-19 dan tidak takut akan isu-isu bahkan berita Hoax yang beredar perihal efek dari Vaksinasi.

"Saya percaya bahwa Pemerintah melakukan Vaksinasi ini untuk kebaikan seluruh masyarakat," tutup Marbun.

(Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan