Riau

Kebakaran, Damkar Inhil Turunkan 5 Armada

TEMBILAHAN (MR) - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menurunkan 4 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil Ambulance ke lokasi kebakaran di Jalan H Said, Tembilahan, Senin (24/5/2021).

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 14.10 WIB. Berselang beberapa menit, sejumlah armada tadi pun diturunkan dengan jumlah personil lebih kurang 40 orang. Posisinya tepat di RT 001/RW 012.

Kemudian pada pukul 15.00 WIB, api berhasil dijinakkan yang juga dibantu oleh petugas Damkar dari PSMTI dan Padupai. Tak sampai disitu, pihanya tetap melakukan pendinginan kira-kira 20 menit lamanya sampai diyakini api benar-benar sudah padam.

Dari peristiwa ini, 1 Unit rumah dengan 3 petak ruangan dengan bangunan semi permanen ludes terbakar. Pemilik rumah adalah Muhammad Hatta (54) yang dihuni oleh penjual Nasi Goreng atas nama Diana alias Amey (39) dengan jumlah keluarga 5 orang.

"Saat itu, korban sedang membersihkan cabe di ruang tengah lalu merasa panas lalu membuka pintu belakang dan api langsung membesar dari halaman belakang," jelas Kepala DPKP Kabupaten Inhil, Eddiwan Shasby.

Tidak hanya itu, lanjutnya, 1 unit bangunan rumah dalam keadaan kosong juga terdampak dari kebakaran hingga mengalami rusak berat.

Mesti tidak ada korban jiwa, namun dampak dari musibah itu mengakibatkan kerugian materil mencapai Rp250 juta. (mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan