Riau

BPD Saka Rotan Gelar Rapat Pembentukan Panitia Pilkades

TELUK BELENGKONG (MR) - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Saka Rotan, Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021, Senin (24/05/2021) kemarin.

Rapat digelar di Balai Desa Saka Rotan, Rapat ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua BPD Mahyubi, S.Pd.I, Rapat dihadiri Camat Teluk Belengkong yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Camat Teluk Belengkong H. Suparno, S,PKP, Kapolsek Teluk Belengkong, seluruh Anggota BPD, Kepala Desa Saka Rotan beserta perangkatnya. Ketua RT, RW, Kadus, Ketua TP.PKK Desa Beserta Anggota, Segenap Unsur Lembaga Desa, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Desa Setempat.

H. Suparno, S.PKP selaku Sekretaris Camat Teluk Belengkong mengatakan, sesuai Peraturan Daerah maka dari pihak BPD melaksanakan kewenangannya untuk membentuk kepanitian pilkades.

Dirinya berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan Perundang–Undangan, berlaku adil, propesional dan netral jangan sampai ada keterpihakan saat Pilkdes digelar Oktober 2021 nanti. 

“Ini agar bisa menciptakan suasana damai dan tentram sehingga siapapun yang terpilih jadi Kades Saka Rotan nantinya dapat di terima masyarakat dengan baik,” tuturnya.

Kades Saka Rotan, Abunain mengatakan Pembentukan Panitia Pilkades ini berhuhubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Saka Rotan yang dijabat saat ini olehnya pada Desember 2021.

Dirinya juga berharap kepada Panitia Pilkades agar nanti saat melaksanakan tugas dilaksanakan dengan berlaku adil, propesional dan Netral Sesuai Peraturan Bupati Bupati Indragiri Hilir. hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi pada saat pemilihan.

Pada rapat kemarin terbentuk Panitia Pilkades melalui musyawarah mufakat dengan komposisi sebagai berikut :

Ketua : Nasarudin

Sekretaris : Dede Zulian Saputra

Bendahara : Sahrudin

Anggota : Junaidi, Fitri Andani, Rudiansyah, Hariansyah, Erwan Saputra, Elki Pranata, Rosmina, Bastiah




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan