Gelar Pertemuan

Junaidy: Peserta Paskibraka Nasional dan Provinsi 2021 Asal Inhil Harus Jaga Kesehatan

TEMBILAHAN (MR) - Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Junaidy, S.Sos, M.Si berpesan untuk menjaga kondisi fisik/kesehatan para peserta lulus seleksi sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional di Istana Negara beserta tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru tahun 2021.

Hal itu disampaikannya saat melakukan pertemuan dengan para peserta Paskibraka asal Kabupaten Inhil yang lulus tingkat nasional dan tingkat Provinsi. Pertemuan yang dihadiri Kabid Kepemudaan Andy Hirfandy ST dan pihak sekolah serta para orang tua itu digelar di Ruang Kepala Disparporabud Inhil, Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Selasa (25/5/2021).

"Pertengahan bulan Juli mendatang, peserta Paskibraka ini diberangkatkan. Jadi, awal Juli sudah harus dites Rapid Antigen secara mandiri terlebih dahulu agar tahu kondisi kesehatan anak. Kalau perlu ada tim medis yang secara rutin melakukan pemeriksaan," pintanya.

Dia juga menegaskan, orang tua harus mengkarantina anak-anaknya demi terhindar dari Covid-19. Sebab, jika terjangkit virus yang masih mewabah ini, maka resikonya tidak bisa diberangkatkan mengibarkan bendera merah putih.

Disamping itu, dia juga berharap kepada orang tua dan pihak sekolah untuk memberikan pembinaan dan pembekalan ilmu pengetahuan dan wawasan umum lainnya. Sebab menurutnya, hal itu cukup penting sebagai bekal selama proses menjelang pengibaran bendera merah putih.

"Yang jelas kita sangat berterimakasih kepada orang tua peserta Paskibraka serta pihak sekolah karena selama ini telah mendidik anak-anak setiap saat. Sehingga, prestasi yang diraih sangat membanggakan bagi daerah Kabupaten Inhil," tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, satu putra Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dinyatakan lulus seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2021 di Istana Negara dan tiga ditingkat Provinsi.

Informasi itu disampaikan oleh Kabid Kepemudaan, Andy Hirfandy, ST usai mendampingi selama proses seleksi, Ahad (23/5/2021) lalu.

"Dia (putra terbaik yang lulus seleksi Paskibraka tingkat nasional 2021, red) ada Hervi Shendyka Wiratama kelahiran Tembilahan, 4 Oktober 2005," kata Andy.

Andy menjelaskan, Siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu putra dari pasangan Herry Indrawan dan Evi Siswanti ini akan mewakili Riau bersama putri terbaik dari Rohul yang juga dinyatakan lulus seleksi.

Sebagaimana diketahui, seleksi Paskibraka tingkat nasional tahun 2021 tersebut berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 19 Mei sampai 22 Mei 2021 di Prime Park Hotel Pekanbaru.

Menurutnya, prestasi ini merupakan prestasi yang membanggakan yang juga pernah diraih. Sebab sebelumnya, putra terbaik Inhil juga pernah mewakili Riau di tingkat nasional beberapa tahun yang lalu.

Selain Hervi Shendyka Wiratama, Andy juga menyebutkan 3 nama lainnya sebagai perwakilan Inhil lainnya yakni M. Zacky Fahrezi (Siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu), Khana'ah Putri Andini (Siswi SMAN 1 Tembilahan) dan Amelia Suryani (Siswi SMAN 1 Tembilahan).

Namun ketiga nama ini adalah peserta seleksi yang dinyatakan lulus mewakili Inhil untuk Paskibraka tingkat Provinsi Riau tahun 2021.

"Untuk jadwal latihan Paskibraka di tingkat nasional diperkirakan pertengahan Juli di Jakarta, sedangkan tingkat provinsi diakhir bulan Juli 2021 di Pekanbaru," tutupnya. (mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan