Riau

Bawaslu Gelar Kegiatan SKPP Tahun 2021

TELUKKUANTAN (MR) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rebuplik Indonesia kembali membuka kegiatan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tahun 2021. Lauching serta pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 21 Mei 2021 bertempat di Kantor Bawaslu RI.

Kegiatan launching SKPP tahun 2021 tersebut diikuti oleh seluruh Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se Indonesia melalui daring zoom meeting.

Program Pusat Pendidikan Pengawasan Pemilu Pastisipatif atau yang disebut dengan SKPP ini akan dilaksanakan secara luar jaringan (Luring) dan ditetapkan sebagai program prioritas nasional terakhir untuk tahun ini. Dimana kegiatan SKPP pada tahun 2020 dilaksanakan secara daring.

Kegiatan tersebut adalah salah satu upaya Bawaslu dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut bersama mengawal dan mengawasi jalannya demokrasi di Indonesia. Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi mendapatkan kesempatan menjadi salah satu daerah yang nantinya akan menjadi pusat pendidikan pengawasn pemilu pastisipatif tahun 2021.

Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom, rabu 26 mei 2021 mengatakan "Bawaslu Kuantan Singingi mengajak putra dan putri yang berdomisili di Kuansing untuk mengikuti Sekolah Kader Pengawas Partisipatif tahun 2021. Alhamdulillah tahun ini Kuansing lokasi yang ditetapkan dari 7 kab/kota di Riau. SKPP merupakan proses belajar demokrasi untuk melahirkan pengawas partisipatif yang handal guna berperan aktif dalam Pemilu dan Pilkada" ujarnya.

Proses pendaftaran SKPP tahun 2021 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 24 s.d 28 Mei 2021. Bagi masyarakat Kuantan Singingi yang ingin bergabung dapat melihat syarat di link https://skpp.bawaslu.go.id/registrasi/ dan pendaftaran melalui link http://103.214.112.185/registrasi/daftar_skppadd atau mengunjungi website https://skpp.bawaslu.go.id/registrasi/ ***




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan