Riau

Satu Unit Rumah di Bukit Kapur Terbakar

DUMAI (MR) - Rumah warga RT 02 Kelurahan Bukit Kapur, Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai ludes terbakar, Diduga kebakaran tersebut karena konsleting listrik.
 
Pantauan di lokasi rumah terbakar di bibir jalan Sukarno Hatta depan Jalan Baru, Jumat (28/05/2021) malam, terlihat Sejumlah petugas pemadam kebakaran terlihat memadamkan kobaran api.
 
Terlihat rumah yang digunakan untuk warung kelontong itu hangus rata dengan tanah, Sedangkan rumah belakang warung tampak masih kokoh. Peralatan rumah tangga terlihat dikeluarkan dari rumah.
 
Salah satu keluarga yang juga merupakan saksi mata, Diman (45)
mengatakan kejadian kebakaran bermula terjadi sekitar pukul 8.00 WIB. Pada saat itu kobaran api berasal dari atap rumah. Menurutnya kobaran api sudah terlihat besar.
 
"Kejadian sekitar jam delapan, Saat itu saya lihat api sudah besar dari atap rumah,. Hal.itu dilihatnya dari teras rumah yang berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kejadian , kata Diman saat ditemui di lokasi,
 
Diman mengatakan saat kejadian ia sedang duduk di teras rumah, melihat gumpalan asap dan api dari bumbung rumah, lalu berlari mengabarkan tetangga.
 
Korban Rosidah (41) yang ditemui dalam kondisi trauma itu menjelaskan ia bersama anaknya berada di rumah belakang warungnya yang hanya terpisahkan dapur. Sedangkan suaminya sedang berada di luar kota
ia pun meminta pertolongan kepada warga sekitar.
 
"Api sudah besar dari atas, terus saya minta tolong kepada warga. Itu di duga karena konsleting atap dari rumah," ungkapnya yang belum bisa berbicara panjang lebar.
 
Ditempat Terpisah Ketua RT 02 Bukit Kayu Kapur Bahri Effendi mengatakan mendapatkan laporan warga kejadian rumah terbakar sekira pukul 20.00 WIB. Api bisa dipadamkan sekira pukul 21.00 WIB. Ada dua unit mobil damkar dan satu unit mobil air bersih dikerahkan dari perusahaan, BPBD.
 
"Ada dua unit pemadam kebakaran , setelah mendapatkan laporan warga. Saat itu sudah roboh, atapnya sudah roboh," ungkapnya.
 
Menurutnya akibat dari kejadian tersebut rumah dari pasangan Rosidah dan Suratmin ludes terbakar. Isi dari warung nya tidak bisa diselamatkan. Sedangkan peralatan rumah tangga yang lain sudah bisa dievakuasi.
 
Camat Bukit Kapur Agus Gunawan yang langsung turun kelokasi kebakaran membenarkan adanya kebakaran yang belum diketahui penyebabnya.
 
"Kalau kerugian masih dihitung, oleh pihak yang berwajib dan soal bantuan sudah dilaporkan ke walikota dan dinas sosial," katanya singkat.
 
Terlihat dilapangan personil polisi dari Polsek Bukit Kapur berjaga-jaga dan ikut melakukan pemadaman.
 
Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria SIk melalui WhatsApp grub menjelaskan tidak ada korban jiwa di kejadian kebakaran di wilayah RT02 ini.
(Herman/CK 5)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan