Riau

Gelar Rakercab, PDI Perjuangan Dumai Matangkan Strategi dan Program Pemenangan Pemilu 2024

DUMAI (MR) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Dumai menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Hotel Grand Zuri Kota Dumai, Minggu (30/05/2021).

Pelaksanaan Rakercab mengusung tema "Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat” dan sub tema "Desa taman sari kemajuan nusantara". Rakercab dihadiri Wakil Ketua Bidang Maritim DPD PDIP Provinsi Riau Hj. Mimi Lutmila S.Si, Ketua DPC PDIP Kota Dumai Uber Firdaus beserta para pengurus DPC, ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Dumai Gusri Effendi beserta anggota,  Pengurus Anak Cabang, Badan dan Sayap Partai se-Kota Dumai.

Kegiatan Rekercab dibuka secara virtual oleh Ketua DPP PDIP Bidang Koperasi dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat, Mindo Sianipar. Tujuannya mempertajam strategi dan program untuk memenangkan Pemilu 2024.

Sekretaris DPC PDIP Kota Dumai, Bahari  mengatakan, sejalan dengan tema Rakercab, pengurus akan memperkuat basis politik partai mulai dari cabang, anak cabang, ranting hingga anak ranting sehingga seluruhnya terstruktur dengan baik dan benar.

"Rakercab ini sekaligus konsolidasi dan evaluasi partai sehingga struktur partai bisa berjalan dengan baik. Kedepan akan menjadikan kelurahan dan RT sebagai basis pendidikan politik. Kemudian memperkuat gotong royong sebagai modal untuk membangun," katanya. 

Ketua DPC PDIP Kota Dumai, Uber Firdaus mengatakan upaya pemenangan pemilu 2024 mencakup menang pemilihan presiden, menang pemilihan legislatif dan menang pemilihan kepalan daerah. "Kita bertekad menciptakan hattrick. Menang piplres, pileg dan pilkada," katanya.

Program-program strategis akan dilaksanakan mulai tahun 2021 ini juga. Dimulai dengan pemetaan kelurahan. Dilanjutkan memperkuat anak ranting, ranting hingga anak cabang dan memetakan potensi tiap-tiap kelurahan.

"Kami yakin, tiap-tiap kelurahan memiliki potensi untuk dikembangkan. Potensi-potensi itu nantiya akan melahirkan inovasi-inovasi baru yang jika digabungkan akan melahirkan kekuatan untuk mewujudkan Indonesia Maju dan Berdaulat," papar Uber. (Toy)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan