Pendidikan

SMPN 14 Dumai Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

DUMAI (MR) - Dimasa Pandemi Covid-19 ini, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 014 yang ada di Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur, membuka Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) untuk murid di sekolahnya.

Wakil Kurikulum SMPN 014 Yono mengatakan, setelah pihak sekolah melengkapi persyaratan-persyaratan untuk bisa membuka PTMT, SMPN 014 mendapat surat rekomondasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai, untuk memperbolehkan sekolah membuka PTMT.

"Kami sudah mengurus segala persyaratannya untuk bisa PTMT pertanggal 12/3/2021," kata Yono. Jumat (4/6/2021)

Setelah pengajuan persyaratan untuk membuka PTMT diterima, pihak sekolah mulai membuka kelas secara PTMT di tanggal 5/4/2021. Di bulan Puasa pihak sekolah melakukan proses belajar jarak jauh (daring) dan setelah hari Raya Idul Fitri, kembali pihak sekolah membuka kelas secara PTMT.

"Sampai saat ini kami tidak ada menerima instruksi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai untuk membuka kelas secara daring," pungkas Yono.

Pihak SMPN 014 membuka kelas secara PTMT dimulai jam 8.00-11.30 WIB dengan membagi murid ditiap kelasnya sebanyak 15 orang perkelas dengan tetap menggunakan Prototol kesehatan baik Guru dan muridnya.

Sementara ditempat yang sama, Marni orang tua murid yang diwawancarai ketika menunggu anaknya belajar mengatakan, kebanyakan orang tua murid setuju dengan dibukanya kelas secara PTMT di sekolah ini asal protokol kesehatannya tetap dijaga secara benar.

"Kami setuju dengan dibukanya kelas agar anak-anak bisa belajar di sekolah, dari pada di rumah mereka hanya bermain dan tidak fokus dalam belajar," tutup Marni. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan