Riau

Yayasan Pecinta Hewan Dumai Ajak Masyarakat Peduli Kucing Terlantar

DUMAI (MR) - Kucing adalah hewan yang paling digemari masyarakat Indonesia. Bentuknya yang imut, menggemaskan dan aktif membuat pemilik kucing selalu terhibur dengan adanya kucing di rumah.

Kucing dengan nama ilmiah Felis silvestris catus atau Felis catus, jenis hewan mamalia karnivora dan termasuk hewan yang mudah jinak.

Kucing dengan suara mulai dari mengeong dan mendengkur hingga menggeram dan mendesis, kucing mengeluarkan suara sebagai bentuk sapaan atau mencari perhatian.

Kucing kerap kali dipelihara dan dirawat di rumah, disiapkan kandangnya, makanan yang cukup dan perawatan khusus kucing.

Ada juga kucing liar yang hidup di luar tanpa ada yang menjaga, memberi makanan dan tempat untuk berteduh, mereka hidup liar dan hidup dengan alam.

Melihat realita kucing terlantar di lapangan, Irvan Safutra beralamat di Jalan MH Thamrin Gg Sukaramai Kota Dumai tergerak hati ingin berbagi terhadap kucing liar.

"Karena saya berfikir kucing butuh kita, karena siapa lagi yang mau memberi makan, menjaga dan merawat mereka," kata Irvan Sabtu (5/6/2021), dari Yayasan Pecinta Hewan Dumai.

Dijelaskan Irvan, di Yayasan Pecinta Hewan Dumai, sudah beranggotakan lebih dari 50 orang dengan  berbagai hewan yang disukai.

"Setiap dimana saja kita jumpa kucing terlantar, kita beri makanan dan kita liat kondisi kucing liar itu," Imbuh Irvan.

Makanan kucing tersebut dapatkannya dari donasi masyarakat patungan bersama teman-teman yang peduli dengan kucing terlantar.

"Semoga semakin ramai yang peduli dengan kucing terlantar kami tidak akan lelah buat berbagi sedikit rezeki," pungkasnya. (Anto Lebong)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan