Daerah

Rahma Ajak Masyarakat Kampanyekan Rumah Bersih

TANJUNGPINANG (MR) - Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP mengajak masyarakat untuk mengkampanyekan rumah bersih. Rumah yang bersih akan melahirkan pemikiran yang jernih dan kenyamanan bagi penghuninya. Hal tersebut disampaikannya pada peresmian bank sampah di kelurahan melayu kota piring, Sabtu (5/6).

Rahma meresmikan Bank Sampah Wonosari Asri dan Bank sampah Kembar Mandiri, di Aula Kantor Kelurahan Melayu Kota Piring. Rahma menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya Bank Sampah sebagai upaya untuk menjadikan Tanjungpinang Bersih Bebas Sampah.

"Saya sangat apresiasi kepada ibu siti malika selaku Ketua Proklim Wonosari dan Ketua Bank Sampah yang ada di Kelurahan Melayu Kota Piring, beserta seluruh pengurus, karena ini merupakan suatu pekerjaan yang mulia, membantu masyarakat hidup sehat serta mengubah sampah menjadi rupiah dan berkah," ungkapnya.

Ia juga berharap dukungan dari masyarakat agar Kota Tanjungpinang terus bersih dan terhindar dari berbagai penyakit. "Harapan saya, semoga kedepannya Bank sampah yang ada diwilayah Kelurahan Melayu Kota Piring ini terus berkelanjutan, dan dapat berkembang disetiap RW, serta bisa memiliki dampak ekonominya," harapnya.

Diakhir arahannya, Rahma mengatakan agar setiap Bank sampah harus memperhatikan kebersihan lingkungan, karena Bank sampah merupakan pelopor, dan harus memberikan motivasi kepada warga. "Sampaikan kepada warga, agar dapat menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar, serta budayakan untuk memilah sampah, agar sampah yang ada nilai ekonomis dapat dimanfaatkan kembali dan dikumpulkan ke Bank sampah yang terdekat dari rumah," ucap Rahma.

Kegiatan diakhiri dengan simulasi penimbangan tabungan Bank sampah, yang diperagakan oleh Ketua Proklim Wonosari, dan didampingi Oleh Ketua Bank sampah Wonosari Asri, serta Bank Sampah Kembar Mandiri, dan Peserta.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Camat Tanjungpinang Timur, Lurah Melayu Kota Piring, Ketua LAM Kota, Ketua Proklim Wonosari, Ketua Bank Sampah Wonosari Asri, Ketua Bank Sampah Kembar Mandiri, Babinkamtibmas, RT/RW setempat dan Peserta Bank Sampah.

 

(Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan