Pendidikan

Bahas PTMT, Disdik Dumai Gelar Pertemuan Kepsek dan Guru

DUMAI (MR) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai mengadakan acara pertemuan dengan Kepala Sekolah dan guru- guru TK Negeri, SDN dan SMPN yang ada di Kota Dumai di Gedung Sri Bunga Tanjung.

Pertemuan iini untuk membahas persiapan di bukanya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) untuk tahun ajaran baru di seluruh Sekolah Negeri yang ada di Kota Dumai.

Dalam penyampaian Walikota Dumai H. Paisal, S.K.M., MA.R.S mengatakan, acara ini membahas teknis Protokol Kesehatan (Prokes) dan pesyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi oleh pihak sekolah untuk membuka sekolah dengan cara PTMT.

"Sebelum dibukannya PTMT ini diharapkan seluruh Kepala Sekolah dan guru-guru diharapkan semuanya harus sudah di Vaksinasi," kata Walikota. Sabtu (5/6/2021). 

Walikota juga berharap kerjasama semua Kepala Sekolah dan guru-guru agar konsentrasi dan komitmen untuk menyiapkan segala persyaratan untuk PTMT yang sudah disiapkan oleh Pemerintah agar PTMT di tahun ajaran baru bisa dibuka.

"Bagi Kepala Sekolah dan guru-guru yang tidak mau di Vaksin tanpa alasan medis akan kita kenakan sanksi," tutup Walikota.

Walikota menegaskan, bagi guru-guru Pegawai Negeri yang tidak mau di Vaksin tanpa alasan medis akan dipindahkan ke Fungsional umum dan bagi guru-guru honor yang tidak mau di Vaksin tanpa alasan medis akan digantikan dengan guru-guru baru.

Sementara Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai dr Syaiful mengatakan, sesuai dengan arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, semua guru yang akan melaksanakan PTMT wajib melaksanakan Vaksinasi.

"Saat ini pencapaian Vaksinasi untuk guru-guru masih rendah, kita berharap sebelum di bukanya PTMT ini, semua guru harus sudah di Vaksinasi," tutup dr Syaiful. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan