Riau

Wako Lantik Dirut BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri

DUMAI (MR) - Walikota Dumai memimpin acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur dan Komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pelabuhan Dumai Berseri  masa jabatan 2021-2026 di Gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Kota Dumai.

Dalam acara ini tiga posisi di BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri yang dilantik yakni, Lukman, S.E sebagai Direktur Utama (Dirut), H. Capt. Edy Agustri, S.H., M.M sebagai Komisaris dan Irwan Kahar, S.T sebagai Dirut Operasional.

Pada Pidatonya Walikota Dumai H. Paisal, S.K.M., MA.R.S mengatakan, banyak agenda kedepan yang harus sama-sama kita kerjakan, salah satunya bagaimana BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri menjadi BUMD yang betul-betul sehat.

"Kita optimis Dirut dan Komisaris yang baru dilantik bisa membuat BUMD ini menjadi sehat," kata Walikota. Selasa (8/6/2021)

Walaupun dilihat dari laporan keuangan dan kinerja Dirut dan Komisaris BUMD ini sangat berat, walikota mengajak OPD  dan Instansi Vertikal terkait untuk sama-sama bergandengan tangan untuk memajukan BUMD ini.

"Kami titip BUMD ini kepada pengurus, untuk bisa dikembangkan dan bisa memberikan Inovasi-inovasi agar BUMD ini bisa maju," tutup walikota.

Dirut BUMD PT. Dumai Berseri Lukman, S.E ketika di wawancara setelah pelantikan mengatakan, dalam waktu dekat seluruh Pengurus akan membenahi struktur sesuai dengan kebutuhan.

"Kita akan bersama-sama dengan rekan-rekan untuk memajukan BUMD ini, seperti bagaimana layaknya Perusahaan daerah," tutup Lukman.

Lanjutnya, Pengurus baru akan bangun kerjasama dengan siapapun yang mau bekerja sama, baik dengan Pemerintah, Instansi Vertikal dan pengusaha.

"Insya Allah kita akan raih lagi kegiatan-kegiatan pekerjaan yang ada di perairan," tutup Lukman. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan