Penerimaan Peserta Didik Baru TA 2021/2022

Jurusan TAB, SMKN 2 Dumai Jalin Kerjasama Dengan PT. Trakindo Utama

DUMAI (MR) - Jelang tahun ajaran baru masuk sekolah, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMKN 2) Dumai telah mengeluarkan brosur untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022, dimana pendaftaran dimulai tanggal 14-21 Juni 2021

Dalam brosur tersebut ada 13 jurusan yang akan menjadi pilihan para didik baru. 

Ada hal yang menjadi banyak pertanyaan di masyarakat, dengan tidak adanya Jurusan Teknik Alat Berat (TAB) dicantumkan di brosur tersebut.

Dalam hal itu Gatot Suprianto, M.Pd selaku Humas SMKN 2 Dumai mengatakan, bahwa untuk Jurusan TAB memang tidak dimasukkan kedalam brosur, karena untuk khusus Jurusan TAB pendaftarannya sudah dilakukan duluan yakni, tanggal 24-27 Juni 2021.

"Untuk Jurusan TAB beda dengan jurusan lain, karena sistem penilaiannya sesuai dengan standar PT. Trakindo Utama," kata Gatot. Kamis (10/6/2021). 

Untuk Khusus Jurusan TAB, pihak SMKN 2  Dumai melakukan kerjasama dan melibatkan PT. Trakindo Utama dalam penyeleksian penerimaan Didik baru.

Kerjasama ini sudah dituangkan dalam bentuk MOU antara pihak sekolah dengan PT. Trakindo Utama.

"Setiap tahunnya untuk Jurusan TAB kita melibatkan PT. Trakindo Utama, maka dari itu suka tak suka kita harus mengikut," terang Gatot.

Kerjasama yang dilakukan SMKN 2 dengan PT. Trakindo Utama termasuk dalam pembuatan Kurikulum pelajaran di Jurusan TAB yakni, Kurikulum berbasis industri.

PT. Trakindo Utama menyeleksi Didik Baru dalam penerimaan di Jurusan TAB ini dilihat dari Nilai pendidikan, minat bakat, Praktek dan kompetensi keahlian dan hanya menerima 20 orang didik baru.

"Kebijakan untuk melaksanakan pendaftaran duluan untuk Jurusan TAB, sudah mendapat izin dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau," tutupnya. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan