Riau

PGI Dumai, GAMKI dan GMKI Gelar Vaksinasi Massal

DUMAI (MR) - Dalam menyukseskan program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Dumai, Peesatuan Gereja Indonesia-Dumai (PGI-D), Gerakan Anak Muda Kristen Indonesia (GAMKI)dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) mengadakan Vaksinasi di halaman Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai.

Wakapolres Dumai Kompol Sanny Handityo, S.H., S.I.K mengatakan ada sedikit salah komunikasi antara Panitia dengan Tim medis yang mengakibatkan banyaknya masyarakat yang tidak dapat di Vaksin karena kuota yang di siapkan Tim Medis sebanyak 330 orang, sementara orang yang mendaftar lebih kurang 500 orang.

"Dengan membludaknya masyarakat yang datang  menandakan masyarakat sudah percaya dan menginginkan Covid-19 ini bisa segera berakhir," kata Wakapolres Jumat (11/6/2021). 

Dalam pelaksanaan Vaksinasi ini, Panitia melibatkan Tim Medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Polres Dumai dan dimulai pukul 8.00 WIB-sampai selesai dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

Antusias masyarakat untuk mau divaksin sangat ramai, karena mengundang seluruh Jemaat yang tergabung di PGI Dumai dan masyarakat umum.

"Kedepannya untuk panitia pelaksana yang mengadakan Vaksinasi, harus mengumpulkan data real dulu, biar tahu  berapa orang yang mau di Vaksin, setelah itu baru koordinasi dengan Pihak kami," tutup Wakapolres.

Sementara Ketua GAMKI Kota Dumai Parmonangan Sitorus, S.T mewakili penyelenggara mengatakan, sangat senang karena masyarakat sangat antusias dan pro aktif mengikuti kegiatan Vaksinasi ini dan tidak menyangka masyarakat yang datang untuk di Vaksin sangat ramai.

"Harapan kedepannya masyarakat di Kota Dumai semuanya sudah ter-Vaksinasi, sehingga segala urusan administrasi masyarakat dapat terpenuhi," tutup Parmonangan.

Atas nama penyelenggara yakni, PGI, GAMKI dan GMKI Kota Dumai memohon maaf seandainya ada kekurangan dalam pelaksanakan Vaksinasi ini. Kedepannya penyelenggara akan koordinasi dan bersinergi lagi ke pihak-pihak yang berkaitan dengan Vaksinasi ini. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan