Riau

Rumah Warga RT 05 Teluk Binjai, Dibobol Maling

Kondisi kamar tidur korban usai diacak-acak maling. Foto: VANCE

DUMAI (MR) - Salah satu rumah warga RT 05 Gang Tapian Nauli Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur dibobol maling pada Sabtu (12/06/2021) malam, sekira pukul 21.00 WIB.

Barang-barang milik korban yang diambil maling tersebut, uang sebanyak Rp 5.000.000, cincin Emas seberat 1Gram lebih dan satu unit handphone android merek Vivo tipe S1. 

Ranti, adik korban mengatakan, bahwa tidak ada orang di rumah tersebut, karena mereka sekeluarga berjualan nasi goreng di depan Kantor PLN Jalan Sudirman.

"Kira kira pukul 9 malam saya pulang ke rumah, saat saya membuka pintu rumah ternyata pintu rumah terkunci dari dalam," kata Ranti. Sabtu (12/6/2021).

Ranti menduga maling masuk dari jendela pintu belakang rumah dan kaca nako jendela ditanggalkan sebanyak 3 buah. Lalu maling tersebut masuk ke dalam kamar untuk mengambil barang-barang berharga milik korban, dengan mengunci pintu depan dari dalam.

"Setelah mengambil barang-barang tersebut, sepertinya maling melarikan diri lewat pintu belakang dengan melewati tembok pagar," tutup Ranti.

Ketua RT 05 Marneli saat diwawancara di tempat kejadian perkara mengatakan, keadaan dilingkungan RT dalam keadaan sepi, karena warga sedang mau beristirahat malam di rumah masing-masing.

"Belum pernah kejadian kebongkaran rumah warga di lingkungan RT 05 di saat jam seperti ini," kata Ketua RT.

Pihak keluarga korban sudah melaporkan kejadian ini ke Kantor Polsek Dumai Timur dengan membawa keterangan bukti barang yang kehilangan.  

"Semoga seluruh warga RT 05 lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah dan kami akan tingkatkan penjagaan ronda malam kedepannya," tutup Marneli.

Saat berita ini dirilis, pihak keluarga korban masih memberikan keterangan di Kantor Polsek Dumai Timur. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan