Riau

Diskominfo Dumai Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan SPBE

DUMAI (MR) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai mengadakan Sosialisasi Penyelenggaraan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai Tahun 2021 di Ball Room Hotel Grand Zuri.

Pada acara ini dihadiri oleh Walikota Dumai yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai Dr. H. M. Herdi Salioso, S.E., MA dan dihadiri oleh unsur Organisasi Perangkat Daerah OPD Pemerintah Kota Dumai.

Sekda Kota Dumai menerangkan, perkembangan teknologi yang terjadi saat ini berdampak pada perubahan-perubahan mendasar yang membawa kita menuju paradigma baru di zaman era teknologi komunikasi dan informasi.

"Diharapkan ketersediaan jaringan dalam menunjang teknologi komunikasi dan informasi" kata Sekda. Senin (14/6/2021)

Pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan publik dengan cepat, profesional dan transparan membutuhkan  jaringan untuk mendukung teknologi komunikasi dan informasi yang ada di setiap OPD di Pemerintahan Kota Dumai.

"SPBE ini harus cepat dibuka disetiap OPD dan tidak ada lagi yang dilakukan secara manual," tutup Sekda.

Sementara menurut Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Dumai Drs. H. Khairil Adli, M.Si bahwa SPBE ini acuan pelaksanaannya sesuai dengan Peraturan Presiden (Pepres) No 95 Tahun 2018 yakni, mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, transparan dan akuntable.

"SPBE ini juga didukung Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 59 Tahun 2020," tutup Plt Kadis Kominfo. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan