Daerah

Percepat Vaksinasi, Gubernur Ansar Kirim Tenaga Vaksinator ke Lingga

TANJUNGPINANG (MR) - Gubernur H Ansar Ahmad mendorong Pemerintah Kabupaten Lingga terus menggesa pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat Lingga. Gubernur Ansar menargetkan di Lingga pada 25 Juni nanti 50 persen dari seluruh sasaran vaksinasi telah tercapai.

“Target lima puluh persen di bulan Juni tersebut merupakan arahan langsung dari Presiden Jokowi saat datang ke Kepri kemarin,” ucap Gubernur Ansar saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Kabupaten Lingga di Gedung Daerah, Dabo, Selasa (15/6).

Diketahui sasaran vaksinasi di Kabupaten Lingga untuk yang berusia 18 tahun keatas sebanyak 73.289 orang. Maka target 50 persen yang harus divaksin sampai dengan akhir Juni sebanyak 36.645 orang.

Gubernur Ansar mengapresiasi kinerja Pemkab Lingga yang meskipun mendapat suplai vaksin belakangan dari Pemprov Kepri namun sanggup mengejar vaksinasi sebesar 15.26 persen atau 11.181 orang.

“Saya berterima kasih atas kerja keras Pemkab Lingga walaupun sedikit terlambat untuk vaksin karena kemarin kita fokus di zona oranye seperti Batam, Tanjungpinang, dan Karimun,” ujar Gubernur Ansar.

Dijelaskan oleh Gubernur Ansar untuk mencapai target vaksinasi 36.645 orang dengan sebelas hari yang tersisa maka Pemkab Lingga harus mampu memvaksinasi 2.315 orang perhari. Sementara rata-rata realisasi harian di Lingga hanya sebanyak 679 orang perhari.

Untuk itu, kemudian Gubernur Ansar menawarkan untuk membantu mengirim 30 orang vaksinator ke Lingga, karena dengan jumlah 84 orang vaksinator diestimasikan hanya mampu memvaksin 1.470 orang perhari.

Sementara itu Bupati Lingga M. Nizar menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Gubernur Ansar dengan Kabupaten Lingga. Nizar yakin kedatangan Gubernur Ansar berserta rombongan akan memberikan semangat kepada jajarannya untuk mengejar target yang diberikan Gubernur Ansar.

“Saya bersyukur atas kehadiran bapak Gubernur turun langsung kesini, dengan begini maka kami bisa mendapatkan arahan langsung untuk percepatan vaksinasi,” ujar Nizar.

Gubernur Ansar pun mengingatkan kepada Nizar mempertegas vaksinasi kepada ASN dan THL di Pemkab Lingga. Sesuai dengan surat edaran yang ia keluarkan Senin (14/6) kemarin, Gubernur Ansar memerintahkan kepada ASN dan THL yang belum divaksin untuk tidak dibayarkan tunjangan dan intensifnya.

“Saya sudah perintahkan ke seluruh Wali Kota dan Bupati untuk lakukan itu, itu cara kita untuk mempercepat vaksinasi di Kepri,” himbau Gubernur Ansar.

Turut hadir dalam rapat tersebut Wakil Ketua I DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danrem 033/WP Brigjen Jimmy Ramos Manalu, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Kepala Dinkes M. Bisri, Sekretaris Daerah Lingga Syamsudi, Dandim 0315/Lingga Kolonel Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa, dan beberapa kepala OPD Kabupaten Lingga.( rls rd)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan