Riau

Kadin Dumai akan Lakukan Vaksinasi pada Pelaku UMKM

DUMAI (MR) - Kerjasama Kementerian Kesehatan dan Kamar dagang Industri (Kadin) Indonesia, memberikan Vaksin gratis untuk pelaku UMKM dalam menghambat perkembangan virus Corona yang ada di Indonesia.

Kerjasama ini dilakukan juga untuk Kota Dumai, ditindak lanjuti dengan sinergi Dinas Kesehatan Kota Dumai dan Kadin Kota Dumai.
Ketua Kadin Dumai Zulfan Isnaini mengatakan, Vaksin tersebut telah datang di Dumai pada hari Senin (14/6/2021) yakni, Vaksin Sinovac sebanyak 200 dosis untuk 100 orang.

"Tujuan pemberian Vaksin untuk UMKM ini dalam rangka pemulihan ekonomi dalam sektor UMKM," kata Zulfan, Rabu (16/6/2021).

Penyerahan secara simbolis dilakukan pada hari Selasa (15/6/2021), antara Kadin Kota Dumai Zulfan Ismaini dan Dinas Kesehatan Kota Dumai dr.Syaiful di hotel Grand Zuri Dumai.

Untuk Provinsi Riau pendistribusian vaksin dan pelaksanaan vaksinasi tersebut terbagi di 3 wilayah dan di 3 fasilitas pelayanan kesehatan.

Zulfan lebih lanjut menerangkan bahwa, tidak hanya di Dumai saja bantuan Vaksin ini didistribusikan, tetapi ada di kabupaten/kota di Riau lainnya yakni:

1. Kota Dumai, sebanyak 200 dosis vaksin untuk 100 orang, dengan koordinator Bung Zulfan Ketua Kadin Dumai.
2. Kabupaten Rohul sebanyak 400 dosis vaksin untuk 200 orang, di RS. Surya Insani Pasir Pangaraian dengan koordinator Evi Ketua Kadin Rohul.
3. Kota Pekanbaru dan sekitarnya sebanyak 200 dosis vaksin untuk 100 orang, di RS. Awal Bros Pekanbaru dengan koordinator Juni Rahman Ketua Kadin Provinsi Riau.

"Dengan distribusi Vaksin ini semoga pelaku UMKM bisa di Vaksin untuk memberikan rasa aman bagi para pelaku usaha UMKM dalam melakukan kegiatan usahanya," tutup Zulfan. 

Pendistribusian Vaksin ini hanya diperuntukkan untuk para pelaku usaha UMKM yang ada di Riau. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan