Riau

Warga Desa Kesuma Berharap SDN 23 Dapat Perhatian Pemkab Pelalalwan

Kondisi PBM di SDN 23 Desa Kesuma.

PANGKALAN KERINCI (MR) - 5 ruang kelas jauh milik Sekolah Dasar Negeri (SDN) 23 Dusun Sei Medang, Desa Kesuma, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan,Riau, hingga saat ini masih berdindingkan papan dan beralaskan tanah, sehingga terlihat tidak nyaman dalam proses belajar dan mengajar. 

Untuk itu Kepala Sekolah, Komite beserta pemuka masyarakat setempat meminta Bupati Kabupaten Pelalawan yang baru saja dilantik H Zukri, agar dapat merealisasikan bangunan baru buat 250 siswa yang menimba ilmu disini.

"Kita masih kekurangan lokal, sehingga tidak mampu menampung tingginya animo calon siswa yang mau bersekolah," ujar Kepala Sekolah Burhan, di Kantor Bupati, Selasa (22/6).

Masih kata Ia lagi, masalah ini sudah pernah disampaikan disaat bupati sebelumnya, namun mereka hanya menerima kabar bahwa lokasi sekolah tersebut merupakan wilayah Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN).

"Boleh jadi saat itu alasannya, lokasi atau areal berdirinya sekolah ini masuk dalam kawasan TNTN. Namun dari keterangan masyarakat tidak masuk kawasan TNTN, sehingga masyarakat secara bersama-sama berinisiatif membangun sekolah apa adanya. Secara swadaya jauh sebelum ada TNTN. Itu artinya masyarakat lebih dulu menetap dan tinggal di daerah tersebut," ujar Burhan.

Harapannya, Pemkab Pelalawan lewat Dinas Terkait segera memberikan perhatian serius kepada kelas jauh SDN 23, biar anak didik aman dan nyaman saat melaksanakan kegiatan pembelajaran. 

"Kami tetap semangat meski hati sedih lihat siswa lantaran berat persoalan yang dihadapi, apalagi jarak kelas jauh dengan induk sekolah ini berjarak 8 kilometer," katanya mengakhiri. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan