Riau

Penertiban PKL di Jalan Soekarno-Hatta Dumai Harus Ada Solusi

DUMAI (MR) - Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) sepanjang Jalan Soekarno-Hatta Kota Dumai yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai mendapat respon positif dari Organisasi Kemasyarakatan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Dumai.

Mewakili dari Pengurus MPC PP Kota Dumai Hermanto Sitorus selaku Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia mengatakan, kami sangat mendukung program pemerintah Kota (Pemko) Dumai dalam hal-hal yang mensejahterahkan masyarakat Kota Dumai.

Apalagi Pemko Dumai dalam melaksanakan janji program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota sudah bekerja keras untuk mencapai target capaian agar bisa membenahi Kota Dumai ini menuju "Dumai Kota Idaman".

Menyangkut penertiban PKL yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Dumai Hermanto mengatakan, Pemko Dumai dan instansi terkait harus mencari solusi atas dampak dari penertiban PKL tersebut dan berharap tidak langsung eksekusi penertiban.

"Hendaknya Pemko Dumai mencari solusi untuk kelangsungan hidup pedagang dan Pemko Dumai bisa mencari tempat relokasi untuk pedagang yang terkena penertiban," kata Herman. Kamis (24/6/2021).

Hermanto menjelaskan, MPC PP Kota Duami dalam hal penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Dumai sangat mendukung tapi harus ada solusinya, agar kota Dumai menjadi indah, tertib dan kelangsungan hidup dan perekonomian masyarakat tetap berjalan dengan baik.

"Pemerintah Pusat selalu memberikan bantuan ke masyarakat untuk kelangsungan hidup dalam masa pandemi Covid-19 dan hendaknya juga Pemko Dumai bisa membantu mencarikan solusi untuk para pedagang," tutup Hermanto.

Sementara terkait penertiban PKL ini,  awak media Monitorriau.com coba mendatangi dan mengkonfirmasi via telepon ke Plt Kepala Satpol PP Kota Dumai Fauzi Efrizal tapi tidak ada tanggapan. 

Hingga berita ini dinaikkan, tidak ada tanggapan dan respon dari Dinas terkait dan awak media Monitorriau.com sudah berupaya mengkonfirmasi dengan mendatangi ke kantor Satpol PP dan komunikasi via telpon seluler ke beberapa pegawai yang bertugas di kantor Satpol PP Kota Dumai. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan