Riau

SMP Binsus Dumai Gelar PPDB 5 Juli Mendatang

DUMAI (MR) - Sekolah Menengah Pertama Binaan Khusus (SMP Binsus) Jalan Putri Tujuh Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, akan mengadakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2021-2022 pada Tanggal 5-8 Juli 2021.
 
Menurut Plt Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Binsus Hj. Suriasmi, S.Pd., M.Pd mengatakan, dalam menjalani Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) untuk tahun ajaran baru, pihak Sekolah SMP Binsus sudah mempersiapkan segala persyaratan untuk bisa PTMT dalam Pandemi Covid-19.
 
"Kami sudah memiliki surat rekomondasi dari Gugus Tugas Covid-19 dan menyediakan Protokol Kesehatan (prokes) untuk murid, Guru dan di sekolah bahkan Guru-guru yang akan mengajar sudah di Vaksin," kata Plt Kepsek. Jumat (25/6/2021).
 
Sistem PPDB di SMP Binsus dengan cara mendaftar langsung didik baru ke sekolah dan tetap menggunakan jalur penerimaan didik baru seperti, jalur Zonasi, jalur Afarmasi, jalur Prestasi dan jalur perpindahan tugas orang tua/wali.
 
"SMP Binsus menerima 6 kelas PPDB ini, dengan koata masing-masing kelasnya 31 orang didik baru," terang Suriasmi.
 
Pihak SMP Binsus juga berharap kepada orang tua/wali didik baru, agar bisa bekerjasama dengan guru untuk selalu mengajar anaknya di rumah dan selalu mengingatkan kepada didik baru, untuk tetap mematuhi prokes di sekolah.
 
"Tanpa kerja sama yang baik antara orang tua dan guru dalam hal mengajar anak, anak didik tidak bisa menjadi anak yang cerdas," tutup Suriasmi.
 
Pihak orang tua/wali peserta didik baru agar bisa memaklumi proses belajar yang sudah ada ketentuannya yang dibuat pemerintah di masa pandemi Covid-19. Seperti jumlah didik baru di kelas yang dibatasi, jam belajar dikurangi dan pergantian masuk dalam PTMT yang dibuat bergantian. 
 
Kerjasama yang baik antara orang tua/wali didik baru akan mempermudah anak bisa belajar lebih baik lagi, memanfaatkan waktu belajar dan menghambat penularan penyebaran Virus Covid-19 di sekolah. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan