Riau

Desa Terantang Manuk Pangkalan Kuras, jadi Percontohan Proker Nasional Bersinar

Rudi Iskandar

PELALAWAN (MR) - Desa Terantang Manuk, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, masuk dalam Program Kerja (Proker) Nasional menuju desa Bersih dari Narkoba (Bersinar).

Demikian disampaikan Koordinator Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) Desa Terantang Manuk, Rudi Iskandar pada monitorriau.com, Senin (28/06/21).

Rudi sebelumnya mengikuti pelatihan Peningkatan Kemampuan bagi Agen Pemulihan Tahap 6, selama 5 hari, 21 hingga 25 Juni 2021 di Jakarta Selatan.

"Sebanyak 5 0rang kami telah mengukuti pelatihan tersebut, sekian banyak materi yang diberikan oleh narasumber selama Pelatihan, semoga bermanfat dan bisa digunakan di Desa Terantang Manuk khususnya, juga kabupaten Pelalawan pada umumunya,” kata Rudi.

Lanjutnya dalam hal ini sebagai pembelajaran bagi seluruh kaderisasi untuk relawan  yang nantinya dapat melaksasanakan rehabilitasi bagi pecandu narkoba di wilayah Desa Terantang Manuk dan Kecamatan Pangkalan Kuras serta di kabupaten Pelalawan khususnya.bimtek ini di undang oleh Badan Narkotika Nasional  (BNN).

“Kami berharap semoga Program Kerja Nasional melalui agen Intervensi Berbasis Masyarakat dapat betul-betul bermanfaat dan memulih pelaku dan atau para pencandu narkotika bisa hidup normal seperti biasanya sebelum mengenal barang haram tersebut, kaerna ini biayanya ditanggung oleh negara,” lanjut Rudi.

Ia menambahkan, selaku petugas agen pemulihan pada Unit Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) khususnya yang menjadi Prioritas Nasional ini berharap semoga Kabupaten Pelalawan atau Pemerintah Provinsi Riau nantinya dapat menganggarkar alokasi dana untuk pembangun gedung Panti Rehabilitas bagi para pencandu narkotika.

"Mari sama-sama kita cegah dan lawan peredaran narkoba,” tutup Rudi mengakhiri. (Hendra)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan