Bantu Nelayan Dumai

PLN Peduli Beri Bantuan Alat Tangkap Ikan

PLN Peduli memberi bantuan alat tangkap ikan untuk Nelayan Dumai

DUMAI (MR) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri melalui Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Dumai (UP3) Dumai Hendra Manurung menyerahkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)/CSR. Kali ini, bantuan diberikan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Tanjungpalas Utuh Nelayan Asli (TUNA), Senin (28/06/2021).

Penyerahan bantuan yang berlangsung di salah satu rumah perwakilan Nelayan KUB TUNA di Jalan Nelayan Kelurahan Tanjung Palas,acara dihadiri langsung Lurah Tanjung Palas Aga Muhaimin.

Penyerahan bantuan senilai Rp 71 juta Rupiah dalam bentuk peralatan tangkap bagi para nelayan diserahkan secara simbolis oleh Manajer PLN UP3 Dumai kepada Ketua KUB Nelayan TUNA, Dahlan Zainudin. Program ini dimaksudkan agar kelompok Nelayan bisa melakukan pengembangan kapasitas dan produktifitas nya guna meningkatkan kesejahteraan dari para Nelayan.

PLN sebagai BUMN memiliki perhatian terhadap implementasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PLN Peduli selalu berkontribusi untuk mendukung Tujuan Pembangunan yang Berkelanjutan, di antaranya Peduli dalam pemberdayaan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat,pelestarian lingkungan, kesehatan dan pendidikan.

Dalam menyusun program ini, terlebih dahulu PLN melakukan social mapping sehingga program yang dijalankan dapat tepat sasaran dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. Hendra Manurung menyatakan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk dukungan PLN kepada masyarakat khususnya di Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri UP3 Dumai salah satu lokasi unit operasional PLN.

“Inilah bentuk kepedulian PLN untuk masyarakat khususnya kelompok nelayan di Tanjung Palas. Harapan kami bantuan TJSL/CSR yang diberikan dapat memberikan manfaat, menambah pendapatan dan mendukung kelancaran nelayan dalam beraktifitas" ungkap Hendra Manurung.

Sementara itu, Lurah Tanjung Palas mengucapkan syukur dan terimakasih kepada PLN karena bantuan CSR kepada KUB TUNA dinilai sangat tepat, hal ini dapat meningkatkan semangat para nelayan untuk terus beraktifitas dan meningkatkan produktifitas di tengah tantangan pandemi covid 19.

Pada kesempatan itu Manager PLN UP3 Dumai Hendra Manurung menyampaikan, mohon dukungan dan doa untuk PLN dalam melaksanakan tanggungjawab melistriki Indonesia agar dapat selalu memberikan layanan terbaik khusus nya bagi Masyarkat di lingkungan kerja PLN UP3 Dumai.  

Dalam setiap kegiatan, PLN juga menyampaikan tentang pentingnya bagi masyarakat untuk mengenali potensi bahaya listrik agar bisa sama-sama menjaga keselamatan makhluk hidup dan lingkungan, demikian juga PLN terus mengingatkan agar pelanggan selalu tepat waktu dalam melakukan pembayaran rekening listrik nya, apalagi saat ini pelayanan PLN sangat mudah didapatkan hanya dengan mengunakan Aplikasi PLN Mobile, Masyarakat bisa langsung menggunakan Layanan yang diberikan oleh PLN.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan