Riau

Kolam Perumahan Samudera D'Lima Regency Makan Korban, Gadis Remaja Tewas Tenggelam

Proses evakuasi korban

DUMAI (MR) - Kolam pemandian yang baru dibuat oleh Perumahan Samudera D Lima Regency yang berlokasi di Jalan Dermaga Laut Gang Melur, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai barat memakan korban jiwa. 

Seorang gadis remaja berusia lebih kurang 14 tahun, berinisial S, anak dari warga setempat yang sedang mandi-mandi tewas tenggelam di lokasi kolam tersebut.

Kolam pemandian tersebut berukuran sekitar 20 x 50 meter digali dengan kedalaman lebih kurang 3 meter. Tidak diberi tanda apapun dilokasi tersebut. Dimana kabar dari masyarakat lokasi ini akan dibuat tempat wisata rekreasi pantai.

Menurut Ketua RT setempat, Yanto di lokasi perumahan ini  yang juga paman si Korban dan info dari warga tempatan mengatakan, dari awal pembuatan kolam tesebut hanya dibuat tanda tali Police line dikeliling kolam tersebut dan tidak ada diberi keamanan apapun.

"Sudah sering warga minta tolong ke pemilik lahan agar kolam tersebut diberi larangan supaya anak-anak jangan mandi disana," kata Ketua RT, Senin (28/6/2021)

Menurut info dari warga sekitar, kejadian anak yang tenggelam tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Lokasi kolam ini cukup dekat rumah korban sekitar beberapa ratus meter. 

Kronologis kejadian yang diceritakan warga yakni, Tiga orang anak warga sedang mandi-mandi di kolam tersebut dan si korban lansung berenang ketengah dan saat itu si korban langsung tenggelam.

Kawan si korban mencoba menolong korban dengan memegang tangan korban, tetapi karena korban menarik secara kuat, kawannya melepaskan tangannya dari tangan korban dan akhirnya anak tersebut tenggelam.

"Kami dari pihak keluarga berharap, pemilik kolam tersebut harus bertanggung jawab atas kejadian ini," tutup Pak RT.

Kelalaian dilakukan oleh pemilik kolam sangat disayangkan oleh warga sekitar karena sudah lama warga mengingatkan akan bahayanya kolam yang tampa ada tanda keselamatan untuk anak-anak.

Informasi dari warga setempat, mengatakan bahwa izin untuk hiburan kolam yang menjadi tempat korban anak tenggelam tersebut diduga belum ada. 

Pemilik kolam ketika awak media mencoba mengkonfirmasi lewat telpon dan WA terkait tenggelamnya anak warga, tidak ada tanggapan dan respon untuk mau memberi pejelasan dari pemilik kolam.

Sampai berita ini dinaikkan tidak ada konfirmasi yang diberikan oleh pemilik kolam dan pihak keluarga korban sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Dumai Barat. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan