Daerah

Agus Siap Tarung di Pilkades Desa Bangkong Kecamatan Singkep Barat

Satria Agus Nawan

LINGGA (MR) - Meskipun proses verifikasi pendaftar masih berlangsung, namun secara administrasi tahapan pendaftaran pilkades serentak 2021 di Desa Bakong Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga sudah Berakhir. 

Pemuda tempatan Satria Agus Nawan yang biasa disapa Agus ikut mendaftar. Dia merasa terpanggil untuk mengikuti ajang pilkades ini. Dukungan wargapun mengalir untuknya. 

Bersama dua calon lainnya, Agus siap berkompetisi Juli 2021 mendatang. Degan bermodalkan pendidikan ilmu pemerintahan yang ia dapat semasa kuliah, hingga mendapat gelar sarjana cukuplah baginya sebagai bekal untuk maju dalam pilkades tersebut.

"Diantara ketiga calon Kepala Desa Bakong, saya yang termuda. Bekal ilmu yang saya dapatkan semasa kuliah menjadi modal utama saya untuk berkompetisi," kata Agus, Sabtu, 26 Juni 2021 saat diwawancarai.

Meski pekerjaan nya sebagai nelayan kelong, Agus tetap bertekad maju di pilkades demi menata dan membenahi serta kepeduliannya terhadap kampung halaman.

"Masih banyak kampung-kampung di daerah ini belum tersentuh pemerataan bantuan seperti Tanjung Sembilang," ujarnya. 

Jika masyarakat percaya dan memilihnya menjadi kepala desa nanti, harapannya ke depan masyarakat Desa Bakong bisa memberikan ide-ide dan masukan untuk dapat dikerjakan sama-sama.

"Saya tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari warga masyarakat. Bila nanti ada kesalahan dalam menjalankan tugas, tegur saya," Pintanya. 

Menurut Agus kalah menang dalam kompetisi itu hal biasa. Tentunya ada pro dan ada kontra. Walaupun ia tidak terpilih nanti di pilkades ia tetap legowo.

"Namun jangan sampai yang terpilih tidak menjalankan amanah masyarakat," tutupnya.

Selain Agus, calon dua calon kades Bakong lainnya adalah Sahrizal Gunawan mantan Ketua BPD desa Bakong dan Udin pekerja tukang pembuat kapal. (Kasmiran)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan