Daerah

Kepala Kemenag Lingga Kunjungi Peserta STQ

LINGGA (MR) - Di sela-sela kegiatan dinasnya, Kepala Kemenag Lingga memanfaatkan waktu Untuk melihat peserta STQ asal lingga.yang saat ini, sedang mengikuti pemusatan latihan.

Mereka dibagi dalam tiga kelompok, yaitu di Gapura Singkep, Ponpes Baitul Quran dan Batam.16 peserta asal Lingga itu digembleng langsung oleh para pelatih profesional. 

"Kita ingin melihat langsung kondisi peserta. Alhamdulillah semuanya sehat.TC ini merupakan bagian dari ikhtiar kita untuk tampil bagus,"kata H Muhammad Nasir, S.Ag, MH, Senin 28 Juni 2021.

Dijelaskannya, pelaksanaan STQ tingkat Provinsi Kepri tinggal menghitung hari,tentu tahapan demi tahapan sudah dilalui.

"Kepada pelatih agar menularkan ilmunya kepada peserta.berikan yang terbaik kepada peserta,selanjutnya peserta tetap mematuhi protokol kesehatan.sampai saat ini covid-19 belum berakhir,"pesannya.

Sementara itu,Staf Ahli Bupati Bidang Kesra Abdullah,S.Th.I menyampaikan harapannya,tetap serius berlatih,Semoga posisi di tiga besar masih bisa kita pertahankan.

Dijelaskan nya,bahwa pemusatan latihan ini harus dilandasi semangat Qurani. 

"Artinya bukan hanya untuk ajang lomba,tapi memang mengambil pahala dan makna dari bacaan Quran itu sendiri.Esensi nilai ibadahnya yang jadi tujuan,"tuturnya

Selain itu,Sekretaris LPTQ Kabupaten Lingga H.Abdurokhman mengatakan seluruh peserta sudah didaftarkan ke panitia STQ Provinsi.

"Alhamdulillah semuanya lolos dan siap tanding,"ujarnya.

Kita matangkan kemampuan peserta melalui pemusatan latihan.dan Kesehatan peserta harus jadi perhatian

"oleh karena itu jadwal latihan dan jadwal istirahat diatur sedemikian rupa agar hasilnya maksimal," harapannya. (Kasmiran)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan