Daerah

Stok Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19 di Dua RSUD Lingga Aman

LINGGA (MR) - Stok tabung oksigen di rumah sakit di Kabupaten Lingga,provinsi Kepulauan Riau masih tercukupi, Senin (05-07-2021).

Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Lingga, Mulkan Azuma mengatakan, ketersedian tabung oksigen diruang isolasi rumah sakit sesuai jumlah bed (tempat tidur).

Mulkan Azuma menerangkan lagi untuk RSUD Dabo tersedia 14 bed sedangkan di RSUD Encik Mariam di Daik 8 bid.

Untuk pengisian oksigen kalau di RSUD Dabosingkep di Toko Fortuna,sementara di Daik Encik Mariam pengisian nya di Toko Happyess,"kata Kepala Kadinas Kesehatan Kabupaten Lingga kepada wartawan online diruang kerjanya.

Mulkan menambahkan lagi untuk diruang isolasi tidak disediakan tabung  oksigen lantaran isolasi terpusat sesuai petunjuk teknis (juknis) Kementerian Kesehatan diperuntukkan untuk pasien Covid-19 asimtomatis (tidak bergejala) sampai gejala ringan, jadi jika sudah membutuhkan support medis seperti tabung oksigen, harus dirujuk ke RSUD terdekat,"katanya.

Terpisah, Direktur RSUD Dabo Singkep, dr Bukit Tua Rayanto Gultom mengatakan, saat ini RSUD Dabo menyediakan sebanyak 30 tabung oksigen,jadi untuk saat ini tabung oksigen masih tercukupi dan sejauh ini belum ada kita dengar lagi keluhan kekurangan masalah oksigen untuk pasien Covid-19.Karna tidak semua pasien mengunakan tabung oksigen,"ucap dr Bukit.

Begitu juga Direktur RSUD Encik Maryam Daik Lingga, dr Suryadi menjelaskan,untuk stok tabung oksigen di RSUD Encik Maryam saat ini lebih dari 30 tabung oksigen bisa dikatakan sangat mencukupi.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan