Riau

Kartono Ajak Warganya Pakai Pupuk Organik Ramah Lingkungan

Kartono, saat dilokasi pembuatan pupuk organik di Desa Suak Temenggung, Kecamatan Pekaitan

PEKAITAN (MR) - Pupuk kompos  merupakan pupuk organik yang sangat ramah lingkungan. Selain harganya yang cukup murah, juga sangat mudah untuk membuatnya.

Dalam program sasaran non fisiknya anggota satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 kali ini adalah pembuatan demplot pupuk kompos  untuk warga Kepenghuluan Suak Temenggung, Kecamatan Pekaitan, Rokan Hilir, Kamis (8/7/2021).

Dalam pembuatan pupuk organik tersebut Satgas TMMD sebelumnya   mengumpulkan sejumlah bahan kompos dipermentasi dengan dicampur  EM-4. Setelah dilakukan proses permentasi, kini pupuk kompos tersebut akhirnya sudah dapat digunakan masyarakat untuk memupuk tanaman pertanian.

Penghulu Suak Temenggung, Kartono saat meninjau lokasi pembuatan pupuk kompos merasa puas dengan keberhasilan program pembuatan pupuk organik buatan Satgas TMMD Kodim Rokan Hilir.

Untuk itu dirinya mengimbau warganya menggunakan pupuk kompos. Agar lebih mengemat biaya, Kartono pun lantas mengajak warganya untuk membuat sendiri pupuk organik dalam sistem pertanian.

"Mari kita kembangkan ilmu yang didapat dari demplot pembuatan pupuk kompos program TMMD. Ini banyak manfaatnya," kata Kartono, mengajak. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan