Riau

Ratusan Warga Binaan Rutan Dumai Belum Divaksin

DUMAI (MR) - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Dumai masih banyak yang belum divaksin. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Rutan Kelas IIB Dumai, Pance Daniel Panjaitan, A.Md.IP., S.H., M.M.

Dari jumlah WBP yang menghuni rutan ini per tanggal (30/6/2021) berjumlah 1.083 orang, WBP yang sudah divaksin sebanyak 339 orang dan yang belum sebanyak 744 orang.

"Faktor banyaknya WBP yang belum ada identitas diri, menyebabkan banyaknya WBP belum divaksin," kata Karutan Dumai. Sabtu (10/7/2021).

Rutan Kelas IIB Dumai sudah 2 kali mengadakan Vaksinasi untuk WBP di dalam Rutan tersebut. Dimana tahap Pertama diadakan pada Tanggal 2/6/2021 dan tahap Kedua pada Tanggal 30/6/2021.

Pihak Rutan selalu meng-Update data seluruh WBP yang ada dan selalu mensosialisasikan kepada WBP untuk meminta bukti identitas diri WBP ke pihak keluarganya bagi WBP yang belum memiliki identitas.

"Kami hanya menerima data WBP berdasarkan surat-surat dari Kejaksaan, WBP yang memiliki identitas akan kami masukan dalam data base kami," tutup Karutan Dumai.

Terkait banyaknya WBP yang belum memiliki identitas yang mengakibatkan WBP tidak bisa divaksin,kedepannya Rutan Kelas IIB Dumai akan koordinasi dengan Disdukcapil dan Dinas Kesehatan Kota Dumai, agar seluruh WBP bisa memiliki identitas dan WBP bisa divaksin.

Sementara juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai dr. Syaiful mengatakan, setiap orang yang akan divaksin harus memiliki data identitas diri yang sudah terdaftar di pemerintah dan bagi yang belum memiliki identitas diri tidak dapat divaksin.

"Setiap kami akan melakukan Vaksinasi ke setiap orang, harus memiliki identitas diri, dan kami harus mempunyai laporan pertanggung jawaban untuk setiap orang yang akan divaksin," tutup dr. Syaiful. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan