Riau

Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Tentang Narkoba Kepada Warga

ROHIL (MR) - Semenisasi jalan program TMMD ke-111 yang berada di RT 02 RW 01 Dusun Bukit Lima Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya, Kecamatan Bagansinembah Raya (Basira) tinggal finishing.

Tidak hanya membangun fisik berupa infrastruktur, namun satuan tugas TMMD Kodim Rokan Hilir memanfaatkan waktu luang memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada warga Dusun Bukit 5 Kepenghuluan Bagansinembah Raya, khususnya para kaum muda.

Prajurit TNI tersebut adalah Pelda Suparno yang memberikan penyuluhan tersebut kepada warga Bukit Lima. Dengan sukarela memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba  kepada warga setempat.

Pelda Suparno dengan penuh semangat menyampaikan materi tentang bahaya Narkoba kepada warga yang hadir.

Pelda Suparno mengatakan, Sabtu (10/7/2021) bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatifnya sendiri dengan berkoordinasi dengan Kepala Dusun (Kadus) setempat.

Dikatakan, materi yang diberikan kepada warga adalah tentang jenis Narkoba dan bahaya Narkoba untuk kesehatan serta sanksi hukumnya.

Kata Pelda Suparno belakangan ini kasus penyalahgunaan Narkoba meningkat tajam, khususnya dikalangan para remaja, sehingga dia terpanggil dan berinisiatif memberikan penyuluhan ini kepada warga.

Dengan dilakukannya penyuluhan tentang Narkoba,  mendapatkan respon positif dari masyarakat khususnya kaum pemuda. "Para pemuda dari Dusun Bukit 5 sangat antusias dengan dilakukannya penyuluhan ini," pungkas Suparno. (Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan