Riau

Bupati Inhil Sambut Silaturrahmi Calon Peserta Paskibraka Tingkat Nasional 2021

TEMBILAHAN (MR) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyambut silaturrahmi Hervi Shendyka Wiratama, seorang putra daerah Inhil yang lulus sebagai peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2021 di Istana Negara.

Silaturrahmi tersebut berlangsung di Ruang Rapat Bupati Inhil, Jalan Akasia, Nomor 1, Tembilahan, Selasa (13/07/2021).

Pagi itu, siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu yang akrab disapa Dika itu didampingi kedua orang tuanya, Herry Indrawan dan Evi Siswanti. Serta Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Inhil Junaidy, Kabid Kepemudaan Disparporabud Inhil, Andy Hirfandy, dan Kasi H Abdullah.

Bupati sendiri mengaku sangat bangga terhadap Dika yang satu-satunya putra daerah yang dinyatakan lulus seleksi sebagai Paskibraka tingkat nasional tahun 2021 dari Inhil.

"Alhamdulillah, tentunya sangat bangga adanya putra terbaik Kabupaten Inhil lulus ke tingkat nasional," kata Wardan usai menyambut silaturrahmi Dika di Ruang Rapat Bupati Inhil, Jalan Akasia, Nomor 1, Tembilahan, Selasa (13/07/2021).

Menurut Bupati, anak kelahiran 4 Oktober 2005 ini memang memiliki kemampuan dibidang pengibaran bendera. Selain sebagai Pansus di sekolah, Dika juga benar-benar melalui seleksi ketat yang sangat objektif.

Sebagaimana diketahui, seleksi Paskibraka tingkat nasional tahun 2021 ini berlangsung 4 hari sejak tanggal 19 Mei sampai 22 Mei 2021 lalu di Prime Park Hotel Pekanbaru.

Dari seleksi itu, Dika satu-satunya putra daerah Kabupaten Inhil yang dinyatakan berangkat tampil di Istana Negara.

Untuk itu, Bupati berharap kepada Disparporabud Kabupaten Inhil, pihak sekolah, dan orang tua Dika untuk selalu menjaga dari sisi kesehatan agar lancar sampai waktunya.

"Jaga kesehatan, ditambah lagi seperti saat suasana Covid-19 yang sedang melanda negara dan daerah kita. Jadi harus dijaga betul kesehatannya menjelang untuk berangkat, baik untuk karantina di Pekanbaru maupun nanti langsung berangkat ke Jakarta," tuturnya.

Upaya itu dicontohkan Bupati seperti tetap berapa di rumah; yakni mengurangi mobilitas yang berpotensi terjangkit virus corona, menghindari kerumunan, selalu jaga jarak. Kalau perlu kata Wardan, perbanyak olahraga.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala. Saya titip juga tadi supaya dibekali pengetahuan-pengetahuan umum tentang kedaerahan Kabupaten Inhil, Provinsi Riau," ucapnya.

"Nantinya, sebelum meninggalkan Kabupaten Inhil, Dika tetap diharuskan melakukan tes kesehatan lagi, tes PCR baru berangkat," pungkasnya. (mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan