Riau

Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi Over Kapasitas, Wachid Wibowo Temui Wabup Rohil

Wabup Rohil H Sulaiman terima kunjungan kerja Kalapas Rohil, Wachid Wibowo beserta rombongan.

ROHIL (MR) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bagansiapiapi Wachid Wibowo AmDip, S.Sos.MM beserta rombongan berkunjung ke ruang kerja Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, SS.MH tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, (prokes) pada Rabu (14/7/2021).

Kunjungan Kalapas Bagansiapiapi tersebut terkait permasalahan Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi yang sudah over kapasitas dan rencana pembangunan Rutan Kelas IIA yang baru berlokasi di Kecamatan Tanah Putih. 

Kunjungan kerja Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bagansiapiapi Wachid Wibowo tersebut mendapatkan sambutan hangat dari Wakil Bupati H Sulaiman.

Wabup H Sulaiman mengatakan menerima laporan bahwa kondisi Lapas Bagansiapiapi saat ini sudah tidak layak huni 98 orang Warga Binaan (WB) kini sudah melebihi kapasitas atau over kapasitas menjadi 989 orang Warga Binaan.

"Barusan kita menerima kunjungan kerja dari Bapak Kalapas Bagansiapiapi dalam rangka membahas kondisi Lapas yang sudah over kapasitas, sekaligus membahas pembangunan Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi yang baru di Kecamatan Tanah Putih," kata H Sulaiman.

Pembangunan gedung Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA yang baru berlokasi di Kecamatan Tanah Putih tersebut mampu menampung sebanyak 1.040 narapidana. Ditargetkan pembangunannya akan selesai pada tahun 2023 mendatang.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati H Sulaiman juga memohon doa restu dari masyarakat Rokan Hilir, agar nantinya pembangunan Lapas di Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih segera terealisasi dengan baik. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan