Riau

Lantik PWI Rohil, Ini Pesan Zulmansyah Sekedang

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menyerahkan bendera pataka PWI kepada Ketua PWI Rohil Nopriosandi di Aula Gedung Armarosa Jalan Kecamatan Bangko.

ROHIL (MR) - Ketua PWI Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedeng secara resmi melantik jajaran pengurus PWI Rokan Hilir berlangsung di Aula Hotel Armarosa Bagansiapiapi, Kamis (15/7/). Nopriosandi, ST. M.I.Kom menjabat sebagai Ketua PWI Rokan Hilir.

Pelantikan PWI Rokan Hilir periode 2019-2021 sekaligus pelatihan jurnalistik dan Konferensi Kerja Daerah (Konferda) PWI Tahun 2021 tersebut dihadiri langsung Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman, SS.MH.

Dalam kesempatan itu Bupati Bupati Rohil Afrizal Sintong memberikan apresiasi atas kegiatan yang digelar oleh PWI. Sebab menurut bupati keberadaan wartawan dan media sangat penting dalam perjalanan roda pemerintahan saat ini.

"Kami akan selalu bersinergi bersama rekan-rekan wartawan, sejak lama kami telah menjalin komunikasi yang baik dengan kalangan wartawan. Harapan kami kedepan PWI semakin," katanya.

Sementara itu, ketua panitia pelantikan PWI Rokan Hilir Zulfadhli  mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan jajaran Forkopimda Rokan Hilir yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, turut hadir Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK, Dandim Rokan Hilir Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP,  Ketua KPU Supriyanto, SPi.MSi.

Kemudian Komisioner KPU Eka Murlan, Komisioner Bawaslu Zubaidah SE,  Kejari Rokan Hilir mewakili, Kemenag, Kepala BPN Rokan Hilir HM Rocky Soenoko, SH MSi, Pelaksana tugas (Plt) Kadiskominfotiks Pemkab Rohil Hermanto, S.Sos, Kepala Dinas Lingkungan ( DLH) Rokan Hilir Suwandi, S.Sos, Asisten Bidang Protokol, H Ali Asfar M.Si.

Dalam kesempatan itu Zulfadli menambahkan kegiatan ini baru dapat terlaksana mengingat masa pandemi COVID-19 sejak 20219 akhir hingga kini masih terus berlanjut.

Sementara, Ketua PWI Rokan Hilir Nopriosandi mengatakan dengan kondisi seperti saat ini salah satu menjadi perhatian khusus pengurus PWI Kabupaten Rokan Hilir saat ini adalah keberadaan Sekretariat PWI Rohil secara permanen.Untuk itu perlu dilakukan Studi Banding (Stuban) ke- Kabupaten Bengkalis. Sebab, PWI Bengkalis telah memiliki Kantor Sekretariat tetap.

"Kami berharap Pemda Rohil terus memberikan dukungan dan tentunya juga semua pihak agar keberadaan PWI lebih baik lagi kedepannya," kata pria yang juga seorang dosen di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Arridho Bagansiapiapi tersebut.

Pelantikan PWI Rohil tersebut juga ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) untuk jajaran pengurus dan penasehat. Kemudian selanjutnya diserahkan bendera pataka PWI dari Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang kepada Ketua PWI Rokan Hilir Noprio Sandi.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dalam sambutannya berpesan agar segenap jajaran pengurus PWI yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah dengan baik serta mampu menjalankan tugas profesi wartawan secara profesional.

"Kami secara khusus mengapresiasi dengan hadirnya Bapak Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir dan segenap jajaran Forkopimda Rokan Hilir. Ini menunjukkan bahwa peran anggota PWI sangat diperhatikan dan sudah terjalin sinergisitas yang baik," pungkasnya. (rls/Wisman) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan