Riau

Bagan Heritage Bakal Digelar di Bagansiapiapi

Bupati Rohil Afrizal Sintong foto bersama usai melakukan rapat koordinasi pariwisata.

ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong membuka secara resmi rapat koordinasi pariwisata se Provinsi Riau berlangsung di Gedung Serbaguna H Misran Rais Jalan Utama Bagansiapiapi, Jumat (16/7/2021).

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengatakan dengan dilakukannya rapat koordinasi pariwisata se Provinsi Riau diharapkan dapat mengangkat potensi wisata di Kabupaten Rokan Hilir ke tingkat nasional.

"Harapannya agar Dinas Pariwisata Provinsi Riau bisa membawa potensi wisata yang ada Kabupaten Rokan Hilir ke tingkat nasional diantaranya objek wisata Pulau Jemur dan potensi wisata lainnya," kata Bupati Afrizal Sintong di sela-sela rapat koordinasi.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmad, S.STP.Msi mengatakan pihaknya akan mencocokkan koordinasi dan informasi-informasi terbaru maupun hal hal terbarukan sekaligus mensinkronisasikan berapa kegiatan yang update kedepan.

"Apalagi dimasa Covid-19  ini kita harus bisa beradaptasi serta berkaloborasi. Jangan sampai pariwisata ini hilang total. Jadi harus ada beberapa inovasi kita untuk pariwisata kita tetap berjalan," katanya.

Adapun inovasi yang dimaksud yaitu menyesuaikan dengan kondisi saat ini dengan membuat event event pariwisata secara virtual dengan tidak mengundang orang.

Roni mengatakan ada beberapa event tidak dibatalkan yaitu yang bisa dicegah penontonnya bisa dilanjutkan. Sementara event wisata yang tidak dapat dicegah kerumunan massanya harus dibatalkan.

Sedangkan setiap event-event, kata Roni, pihak Dinas Pariwisata tidak bakal mengundang orang lagi. Melainkan bagaimana cara mengenalkan setiap event maupun destinasi wisata melalui media sosial (medsos).

Dinas Pariwisata Provinsi Riau waktu dekat bakal membuat kegiatan wisata di Kabupaten Rokan Hilir yang akan dipusatkan di Bagansiapiapi berupa pameran foto "Bagan Heritage" atau Bagan Tempo Dulu akan digelar dengan sistem virtual.

"Itu nanti akan kita laksanakan di Kota Bagansiapiapi," ungkapnya. (Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan