Riau

Objek Wisata di Rohil Terkendala Akses Jalan, Diantaranya Danau Janda Gatal

Kepala Dinas Pariwisata Rokan Hilir, Budiman ST.

ROHIL (MR) - Danau Janda Gatal merupakan salah satu objek wisata lokal di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Namun untuk menuju lokasi wisata itu diperlukan perbaikan jalan.

Selain Danau Janda Gatal di Bagansiapiapi, masih ada lokasi wisata lainnya yang pernah populer diantaranya adalah pontensi wisata Danau Napangga, Pulau Tilan dan objek wisata Pulau Jemur.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rokan Hilir Budiman ST mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan dinas terkait lainnya.

"Seperti yang saya sebutkan tadi, akses jalan. Sebagaimana seperti kita ketahui akses ke objek wisata Pulau Jemur bagaimana," kata Budiman ST kepada media di sela sela kegiatan rapat koordinasi terkait pariwisata di Provinsi Riau, Jumat (16/7/2021).

Untuk itu pihaknya berharap agar pemerintah provinsi Riau segera dapat menuntaskan Jalan Lintas Pesisir agar akses jalan dari Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas menuju Ibukota Kabupaten Rokan Hilir di Bagansiapiapi jarak tempuhnya jauh lebih dekat.

"Jadi saat ini potensi wisata kita yang dapat diakses dengan cepat hanya Danau Janda Gatal. Namun sekarang ini masih tergendala akses jalan. Untuk itu kita harapkan nanti ada program dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) menuju Danau Janda Gatal," sambung Budiman.

Dengan dibukanya akses jalan menuju Danau Janda Gatal sebutnya diharapkan dapat mengundang wisatawan lokal, selanjutnya akan di promosikan. Sedangkan untuk wisata bakar tongkang untuk sementara waktu ditiadakan ditengah kondisi pandemi Covid-19

"Kita berharap pandemi Covid-19 dapat segera berlalu. Sehingga kinerja Dinas Pariwisata Kabupaten Rokan Hilir dapat berjalan secara maksimal," pungkasnya. (Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan