Riau

Rumpun Melayu Bersatu Kabupaten Rokan Hilir Resmi Dilantik

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menyerahkan keris kepada Panglima Rumpun Melayu Bersatu (RMB) LHMR, Datok Seri Syafrianto, SH.

ROHIL (MR) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Afrizal Sintong bersama Wakil Bupati H Sulaiman, SS.MH menghadiri pelantikan Rumpun Melayu Bersatu - Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB) LHMB Kabupaten Rokan Hilir Beserta DPD  RMB-LHMB se- Kabupaten Rokan Hilir Masa Bakti 2021-2025.

Pelantikan Rumpun Melayu Bersatu (RMB) Rokan Hilir tersebut dihadiri oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Riau berlangsung di Gedung Serbaguna H Misran Rais, Jalan Utama, Bagansiapiapi Kota, Sabtu (17/7/2021).

Pelantikan diawali dengan laporan oleh panitia disampaikan oleh Datok Hendro Mat Watar, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan DPP Rumpun Melayu Bersatu, Laskar Hulu Balang Melayu Riau. Datuk Seri Sekjen DPP RMB.

Dalam kesempatan itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong melakukan prosesi pelepasan peci Panglima Wilayah kemudian memakaikan tanjak kebesaran dan keris kepada Datuk Panglima Wilayah Datok Seri Syafrianto, SH.

Selain Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan wakilnya Sulaiman, pelantikan Rumpun Melayu Bersatu (RMB) dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP RMB LHMR Datok Seri Imbnu Faraq, S.Sos.M.Si.

Dalam kesempatan itu Bupati Rokan Hilir afrizal Sintong mengharapkan Rumpun Melayu Bersatu (RMB) Rokan Hilir yang baru saja dilantik dapat bekerjasama dengan pemerintah sekaligus membantu tugas-tugas Pemkab Rokan Hilir dalam meyerap aspirasi masyarakat.

"Sama-sama kita membangun negeri yang kita cintai ini. Itulah harapan kami kepada rumpun Melayu, sehingg Laskar Hulu Balang Melayu bisa mengayomi masyarakat. Jadilah Tuan di negeri sendiri," kata Bupati Rohil Afrizal Sintong di sela-sela acara pelantikan Rumpun Melayu Bersatu.

Sementara Panglima Rumpun Melayu Bersatu (RMB) LHMR Datok Seri Syafrianto, SH mengaku siap serta mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir seperti apa yang telah disampaikan oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong.

"Kami siap untuk mendukung seperti apa yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati Rokan Hilir tadi. Bahkan sampai ke tingkat desa Rumpun Melayu Bersatu (RMB) akan segera kami bentuk dan siap menjaga beliau, karena beliau adalah keluarga kami," kata Datok Seri Syafrianto, SH menegaskan.

Datok Seri Syafrianto juga menambahkan sebelumnya Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong merupakan mantan pengurus Rumpun Melayu Bersatu (RMB) Kabupaten Rokan Hilir pada Periode 2015-2020, dengan jabatan sebagai Datok Panglima Dalam.

"Untuk itu kedepannya kita sama-sama saling menjaga, baik dengan seluruh organisasi apapun namanya yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, kita tetap melakukan kerjasama yang baik," pungkasnya. (Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan