Daerah

Bupati dan Ketua DPRD Lingga Kunjungi Kebun Kingtony

LINGGA (MR) - Bupati Lingga Muhamad Nizar bersama Ketua DPRD Kabupaten Lingga didampingi Kadis PU berserta Kasubag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Prokompim Humas Lingga, lakukan kunjungan dan peninjauan ke kebun sengon solomon Kingtony di tanah putih Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga.Senin (19/7/2021).

Kedatangan Muhamad Nizar dan rombongan disambut baik pemilik kebun Kingtony, dengan menyajikan buah-buahan dan diiringi dengan penjelasan pemilik kebun tentang proses penanaman sengon solomon hingga proses panennya.

Dikesempatan itu juga Kingtony pemilik kebun menerangakan tentang tanamanya kepada rombongan Bupati, sengon ini tanaman kayu dan tingginya bisa mencapai 30 sampai 45 meter, sengon ini memiliki nama ilmiah Albizia  chinensis," ucap Kingtony.

"Tanaman sengon ini mengandung konsentrat tinggi saponin, Folifenol

dan triterpenoid. Ketiganya bermanfaat buat kesehatan manusia.Di India contohnya pohon sengon ini kerap di jadikan bagian dari perawatan ayurvedic," kata Kingtony.

"Tanaman sengon solomon juga bisa tumbuh diberbagai kondisi iklim mulai dari '0-1800 MDPL sehingga banyak memberi peluang untuk bertanam sengon solomon ini bisa dijadikan bisnis," pungkasnya.

Usai membicarakan tentang tanaman sengon solomon dari proses awal penanaman hingga proses panen, pemilik kebun mengajak Bupati, Ketua DPRD, dan rombongan untuk melihat di sekeliling kebunnya terdapat bibit-bibit yang sudah tertanam dan siap untuk dilakukan penyemaian.

Bupati Lingga dan Ketua DPRD diajak Kingtony sang pemilik kebun untuk melihat juga peternakan kambing, ayam, angsa disekitaran kebun, kotoran dari ternak ini bisa digunakan untuk pupuk kandang bisa untuk pupuk tanaman sengon solomon dan bisa juga dipakai sebagai pupuk tanaman yang lainya. (Kasmiran)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan