Riau

Pemkab Rokan Hilir Gelar Salat Idul Adha di Lapangan Perteba

Bupati Rokan Hilir memberikan sambutan salat Idul Adha

ROHIL (MR) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Afrizal Sintong bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menggelar salat Idul Adha 1442 H/ 2021 M berlangsung di Lapangan Persatuan Tenis Bagansiapiapi (Perteba), di Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Selasa (20/7/2021) pagi.

Kendati pun perayaan Idul Adha yang digelar tahun ini ditegah situasi pandemi bersama masyarakat setempat tampak kusuk dan berjalan lancar serta 

mengikuti tata cara protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan oleh pemerintah seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Salat perayaan Idul Adha 1442 H tahun ini di imami oleh Ustad Asrofi. Sementara, Ustad Naini selaku Pelaksana tugas (Plt) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hilir bertindak sebagai Khatib Idul Adha.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1442 Hijriah/2021M semoga kita semua mendapatkan barokah, kesehatan dan umur yang panjang.

"Pagi ini kita bisa salat Idul Adha berjamaah walaupun masih di dalam kondisi pandemi, tetapi kita tetap menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker. Peserta salat berjamaah Idul Adha kita batasi," katanya kepada wartawan di sela salat perayaan Idul Adha.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dalam kesempatan itu mengajak secara bersama sama untuk melakukan qurban. Dengan melakukan qurban, kata Afrizal Sintong, kita dapat menjaga keimanan dan tetap menjalin silaturrahmi, dengan seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, SS.MH, Ketua PKK Rokan Hilir Sanimar, S.Pd, Kepala Dinas (Kadis) Kominfotiks Rokan Hilir Hermanto, S.Sos, Asisten Ali Asfar dan segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rokan Hilir menyempatkan diri meninjau secara langsung prosesi penyembelihan hewan qurban yang diberikan Bupati Afrizal Sintong untuk rekan-rekan wartawan Rokan Hilir, untuk disembelih. 

Penyembelihan hewan qurban dilakukan setelah salat Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021 Masehi berlokasi di Halaman Kantor Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Rokan Hilir di Jalan Pahlawan, Kecamatan Bangko.

Dalam kesempatan itu, H Dahrin, S.Sos selaku Ketua Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Rokan Hilir dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong telah memberikan satu ekor sapi yang diperuntukkan untuk seluruh wartawan di Kabupaten Rokan Hilir.

"Secara pribadi saya mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1442 Hijriah 2021. Semoga Kabupaten Rokan Hilir kedepan lebih maju dan lebih sukses dalam melaksanakan pembangunan struktur dan insfrastruktur di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Afrizal Sintong," pungkasnya. (Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan