Riau

Masjid Nuruddin RT 05 Teluk Binjai Sembelih 7 Ekor Sapi dan 5 Kambing Kurban

DUMAI (MR) - Setelah melakukan Sholat Idul Adha 1442 H, Pengurus dan Jemaah Masjid Nuruddin yang berada di Gang Tapian Nauli Kelurahan Teluk Binjai  Kecamatan Dumai Timur menggelar penyembelihan hewan kurban di halaman TPQ Nuruddin.

Dalam penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1442 H tahun ini, Panitia kurban Masjid Nuruddin memotong  sebanyak 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing,  dan penyembelihan hewan kurban dimulai pukul 9.00 WIB.

Ketua Panitia kurban tahun ini Indra Wadi Sikumbang mengatakan, tiap tahun Pengurus Masjid Nurrudin ini melakukan penyembelihan hewan kurban untuk dibagi-bagikan kepada Jemaah Masjid Nuruddin, warga RT O5 Kelurahan Teluk Binjai dan kepada masyarakat lainnya.

"Tahun ini Panitia penyembelihan hewan kurban sebanyak 40 orang dan akan menyembelih sebanyak 7 ekor Sapi dan 5 ekor Kambing dan Panitia akan menyediakan kupon hewan kurban sebanyak 600 kupon," ujar Indra. Selasa (20/7/2021).

Indra Wardi mengucapkan terima kasih kepada peserta kurban atas kepercayaannya menyerahkan kurbannya kepada Pengurus Masjid Nuruddin dan terima kasih juga buat seluruh Panitia yang terlibat dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini.

"Semoga Amal kurbanya dan jerih payah Panitia diterima oleh Allah SWT," tutup Indra.

Atas nama Panitia dan Tokoh masyarakat RT 05 mengucapkan terima kasih kepada Walikota Dumai yang sudah ikut menjadi peserta kurban di Masjid Nuruddin. 

Sementara Ketua Masjid Nuruddin, Ahmad Sanusi Matondang mengatakan, saya sungguh bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh Pengurus, Jemaah dan Panitia kurban yang sangat antusias dan bekerjasama dalam pelaksanaan penyembelihan kurban tahun ini.

"Harapannya semoga tahun akan datang, Pengurus Masjid Nuruddin akan melaksanakan penyembelihan kurban lebih besar lagi dan jemaah yang menyerahkan kurbannya lebih banyak lagi," kata Ketua Masjid Nuruddin.

"Semoga Amal, Ibadah dan rezeki seluruh Jemaah Nuruddin diberkahi Allah SWT," tutup beliau. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan