Daerah

Asun Ditemukan Sudah tak Bernyawa di Rumahnya

LINGGA (MR) - Masyarakat Desa Penuba digegerkan dengan temuan mayat di dalam rumah di Jalan Merdeka Desa Penuba Kecamatan Selayar, Selasa (20/07/2021). 

Korban bernama Asun berusia 63 tahun, warga RW 01 RT 02 Dusun 1 Desa Penuba Kecamatan Selayar beragama Budha.

Cerita awalnya dari tetangga korban Sakwe, curiga yang beberapa hari ini korban tidak nampak dan tidak ada aktivitas di dalam rumahnya. Asun ini tingal sendiri dan akhirnya Sakwe menemui  Hikiang yang juga tetangga korban, untuk melihat kedalam rumah.

"Kami berusaha untuk membuka pintu rumah korban begitu pintu terbuka hidung kamipun tercium bau yang tidak sedap akhirnya kami mundur dan langsung melaporkan pada pihak keamanan setempat sekira pukul 09.00. WIB," Kata Hikiang.

Kapolsek Daik Lingga, Iptu Idris, S.E.,Sy .,M.H melalui Kapolsubsektor Penuba, Aipda Andi Saputra ketika dikonfirmasi menjelaskan, pertamakali menerima laporan warga ada penemuan mayat, tim yang tergabung dari TNI-Polri, basarnas beserta pihak UPT Puskesmas Penuba, bergerak cepat bersama menuju TKP. 

"Sampai di TKP kami berserta Tim melakukan pengecekan pada korban untuk sementara tidak ditemukan unsur kekerasan atau pun motif pembunuhan ditubuh korban," Kata Aipda Andi Saputra.

UPT Puskesmas Penuba dr.Sarah menjelaskan, dengan melihat dari kondisi mayat diperkirakan korban ini meninggalnya sudah tiga hari. 

"Hasil pemeriksaan sementara untuk korban Asun ini diduga megalami hipertensi, seperti pecahnya pembuluh darah pada korban," Ucapnya.

Ditempat yang sama Pjs Kepala Desa Penuba, Herri, menjelaskan,  "setahu kami korban memang punya riwayat penyakit kolestrol dan beberapa penyakit lain," Ujar Herri. (Kasmiran)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan