Riau

Bundo Kanduang dan Pemuda Gonjong Limo Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

DUMAI (MR) - Ninik Mamak, Bundo Kanduang dan Pemuda Gonjong Limo Kota Dumai mengadakan acara pemotongan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H di halaman rumah keluarga Panitia Qurban di Jalan Raya Bukit Datuk.

Dengan moto "Basamo Mangko Bajadi" berqurban untuk memperkuat iman dan takwa kepada Allah SWT, serta mempererat tali Silahturahmi sesama dunsanak di rantau. 

Panitia qurban tahun ini memotong 4 ekor Sapi dengan 350 kupon Qurban yang akan di bagi-bagikan ke Keluarga besar Payakumbuh-50 kota dan masyarakat sekitar.

Ketua Panitia qurban Amri Tanjung, yang diwakili oleh Hendri Donal mengatakan, dengan kegiatan pemotongan hewan qurban ini bisa meningkatkan Amal Ibadah dan untuk lebih meningkatkan Silahturahmi sesama Keluarga besar Payakumbuh-50 kota.

"Disamping menjalin Silahturahmi, kegiatan ini  juga untuk meningkatkan Amal Ibadah dalam berqurban," kata Hendri. Rabu (21/7/2021). 

Saya mewakili Panitia mengucapkan terima kasih kepada Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Keluarga Besar Payakumbuh-50 kota, Peserta qurban dan seluruh Panitia Qurban atas dukungan, partisipasi dan sumbangsihnya sehingga kegiatan pemotongan qurban ini bisa terlaksana.

"Kami berharap kegiatan qurban ini bisa dilaksanakan tiap tahunnya dan semakin besar," tutup Hendri.

Mewakili Penasehat Pemuda Gonjong Limo Kota Dumai Zulva Indra mengatakan, berqurban merupakan suatu ibadah dan Ketakwaan bagi seluruh Umat Muslim, untuk itu kami mendukung kegiatan pemotongan qurban ini diadakan.

"Kami mengimbau seluruh Dunsanak kami  yang dari Payakumbuh-50 kota yang ada di kota Dumai untuk selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan," kata Zulva.

Semoga seluruh keluarga besar Payakumbuh-50 kota yang ada di Kota Dumai bisa meningkatkan Silahturahmi dan meningkatkan Amal Ibadah dalam mengulurkan tangan untuk membantu sesama keluarga besar Payakumbuh-50 kota.

"Kita akan tingkatkan lagi dalam setiap kegiatan, sehingga bisa bermanfaat dan dirasakan oleh keluarga besar Payakumbuh-50 kota yang ada di Kota Dumai dan masyarakat lainnya," tutup Zulva.

Pemuda Gonjong Limo Kota Dumai merupakan Ikatan Keluarga Pemuda dari Keluarga besar Payakumbuh-50 kota. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan