Riau

Afrizal: Segera Bangun Jalan Menuju Desa Air Hitam

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Lantik Dedi Dam Hudi sebagai PAW Kades Air Hitam

PUJUD (MR) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Afrizal Sintong, S.IP bersama Wakilnya H Sulaiman, SS.MH mengambil sumpah janji sekaligus melantik Penggantian Antar Waktu (PAW) pejabat Penghulu Air Hitam.

Afrizal Sintong melantik Dedi Dam Hudi sebagai Penjabat Penghulu Air Hitam menggantikan Epan yang bertugas di Kantor Camat Pujud.

Selain melantik Penghulu, Bupati Afrizal Sintong sekaligus melantik Erlina menjadi Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kepenghuluan Air Hitam.

Bupati dan wakil bupati secara simbolis membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 58 orang masyarakat Kepenghuluan Air Hitam yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2021.

Bupati dan wakil Bupati berikut rombongan diantaranya beberapa kepala operasional perangkat daerah (OPD) ikut melihat langsung kondisi nyata di Kepenghuluan Air Hitam.

Untuk dapat menjangkau ke Desa Air Hitam, dari desa Babussalam Rokan, rombongan harus menyebrang sungai Batang Kumuh menggunakan perahu pompong, kemudian menggunakan sepeda motor dengan jarak tempuh sejauh 9 kilo meter atau sekitar setengah jam, disebabkan kondisi jalan yang rusak. 

Jika masuk musim penghujan, jalan darat ini sangat licin dan susah untuk dilintasi. Solusinya satu-satunya harus menempuh jalur air dengan menggunakan boat dengan memakan waktu kurang lebih tiga jam.

Sekembalinya dari melaksanakan pelantikan Penghulu Air Hitam, Bupati Afrizal Sintong beserta rombongan mencoba menggunakan jalur boat. Tujuannya adalah agar bupati juga turut merasakan apa yang tengah dirasakan masyarakat Desa Air Hitam selama ini.

"Sengaja kami bawa semua Kepala Dinas, termasuk Kepala Dinas PUPR, Perkim dan Dinas Perikanan. Supaya daerah ini cepat di bangun," kata Afrizal Sintong saat berpidato dihadapan masyarakat.

Dalam pidatonya, Afrizal Sintong meminta kepada dinas terkait agar segera melakukan penghitungan terhadap pembangunan infrastruktur jalan sebagai jalan masuk utama masyarakat Desa Air Hitam.

"Kami juga berharap kedepannya kerjasama dengan DPRD Rokan Hilir agar sama-sama kita masukkan sebagai prioritas, sehingga nantinya pada tahun 2022 jalan ini sudah bisa dilalui mobil," katanya.

Dalam kesempatan itu Datuk Penghulu Air Hitam berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) dapat segera merealisasikan pembangunan jalan yang selama ini masyarakat dambakan. 

"Ini sangat luar biasa bentuk perhatian Pak Bupati Rokan Hilir, semoga apa yang disampaikan Pak Bupati dapat segera tercapai," pungkasnya. (rls/Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan