Riau

Anggota DPRD Riau, Karmila Sari Tanggapi Soal Jembatan Rusak di Rohil

Anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Golkar, Karmila Sari.

ROHIL (MR) - Adanya jembatan rusak tepatnya di Jalan Pasar Bintang Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, mendapatkan respons dari Gedung Dewan Provinsi Riau.

Ketika dihubungi MonitorRiau.com Kamis (22/7/2021) Anggota DPRD Provinsi Riau Karmila Sari menyampaikan, terkait jembatan yang rusak di Jalan Bintang Kecamatan Bangko-Sinaboi tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Unit Pelayan Terpadu (UPT) II Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau wilayah Dumai-Rokan Hilir.

Politisi muda dari Partai Golkar asal Kabupaten Rokan ini menyampaikan semoga di APBD- Perubahan Tahun 2021 dianggarkan untuk pemeliharaan jembatan, tujuannya agar jembatan tersebut bisa lebih aman untuk dilewati oleh masyarakat.

Selain jembatan jembatan Jalan Bintang-Sinaboi juga akan dilakukan peningkatan jalan lintas pesisir Bagansiapiapi - Teluk Piyai di Kecamatan Kubu sepanjang 3,47 kilometer dan aspal 0.75 kilo meter dan pembangunan jalan Mahato- Simpang Manggala Rigid sepanjang 0.75 kilo meter.

"Alhamdulillah kami dari Golkar meminta tambahan ke Pak Gubernur agar ditambah, sekarang jadi 1,2 kilo meter," kata Ketua Fraksi Partai Golkar Provinsi Riau tersebut.

Usulan ini dilakukan kata Karmila Sari bertujuan agar berpihak dengan pesisir. Termasuk bantuan MCC ( Millenium Challenge Corporation), merupakan hibah dari Amerika.

Karmila Sari yang pernah duduk menjadi anggota legislator DPRD Kabupaten Rokan Hilir pihaknya bersama Gubernur Riau sepakat memprioritaskan Kabupaten Pesisir termasuk Rokan Hilir agar bisa cepat dan panjang pembangunan jalan di seluruh Kabupaten Rokan Hilir.

"Banyaknya kontribusi Dana Bagi Hasil (DBH) minyak Rohil ke Provinsi dan itu menjadi faktor pertimbangan utama," kata Karmila Sari, seraya mengatakan pihaknya tengah melakukan zoom dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). (Wisman) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan