Riau

Pengurus Ikadi Kota Dumai Masa Bakti 2021-2026 Dilantik

DUMAI (MR) - Ikatan Da'i Indonesia (Ikadi) Kota Dumai masa bakti 2021-2026 mengadakan acara Pelantikan dan Pembekalan Pengurus Daerah bertempat di Hotel Grand Zuri Kota Dumai.

Dengan Moto "Peran IKadi Sebagai Pilar Kebangkitan Ummat", acara ini diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu Mars Ikadi, pembacaan ayat suci Alquran, kata sambutan Ketua Panitia, kata sambutan dari pembina Ikadi Riau KH. Muhammad Gazali, Lc, pembacaan SK Pengurus Ikadi Kota Dumai oleh Ketua PW Ikadi Riau DR. KH. Hikmatuloh, S.Ag., M.Sy, Kata sambutan Ketua Ikadi Kota Dumai, Kepala Kantor Kemenag dan Sekda Kota Dumai.

Dalam acara ini, Pemerintah Kota Dumai yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. H. M Herdi Salioso, S.E., M.A mengatakan, semoga pengurus baru Ikadi Kota Dumai yang baru dilantik ini bisa bekerjasama dan bersinergi dengan Pemko Dumai membangun Kota Dumai menjadi Kota Idaman.

"Saya berharap Ikadi Kota Dumai bisa membantu pemerintah dalam mendorong  kerukunan hidup beragama di Kota Dumai tetap terjaga, sehingga Ukhuwah Islamiah itu tetap kokoh," tutup Sekda. Minggu (25/7/2021).

Pengurus baru Ikadi Kota Dumai yang dilantik adalah, Febri Chairul Anwar, S.E, sebagai Ketua, Salman, S.H.I, Wakil Ketua, Novian Nurcahayo, S.Pd., M.Pd Sekretaris dan Eko Firmansyah, S.T Bendahara.

Kata sambutan Ketua Ikadi Kota Dumai yang baru Febri Chairul Anwar, S.E mengatakan, Ikadi ini fokus untuk membina Ummat agar Ummat bisa bangkit dan Ikadi Kota Dumai akan menjadi perekat Ummat dan akan selalu membangun Silahturahim dan bekerjasama dengan seluruh Ormas, Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

"Ikadi Kota Dumai beritikad dan berikrar untuk beramal bekerja untuk Ummat, untuk itu kami akan selalu membangun kerjasama dengan Pemko Dumai," ujar Febri.

"Semoga Pengurus Ikadi Kota Dumai bisa bergandeng tangan dan bersama-sama dengan Pemko Dumai agar  Ikadi menjadi pilar Amar Makruf nahi mungkar di Kota Dumai ini," tutup Febri.

Pada acara ini juga diadakan Pembekalan dan Forum diskusi untuk pengurus Ikadi Kota Dumai yang baru, sebagai pembicaranya yakni, KH. Hikmatuloh, S.Ag., M.Sy sebagai Ketua Ikadi Riau yang dimulai pada pukul 09.00-12.00 WIB.

Turut diundang dalam acara ini yakni, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kantor MUI Kota Dumai, Ormas Islam, Tokoh Agama dan Tokoh adat yang ada di Kota Dumai. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan