Riau

Pemerintah Kecamatan Palika, Rohil Gelar Rapat Persiapan Menyambut HUT RI ke- 76

Camat Pasir Limau Kapas, Yahyah Khan SH berada di ruang kerjanya.

PANIPAHAN (MR) - Pemerintah Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menggelar rapat persiapan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke- 76, 17 Agustus Tahun 2021.

Rapat persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI tersebut dipimpin langsung oleh Camat Palika, Yahyah Khan SH dihadiri seluruh jajaran Upika Palika, berlangsung di Aula Pertemuan Kantor Camat Palika di Kepenghuluan Panipahan Darat, Senin (26/7/2021) pagi.

Camat Pasir Limau Kapas, Yahya Khan mengawali perbincangannya mengatakan, bahwa pengibar bendera merah putih pada tahun lalu pesertanya dibatasi hanya beberapa orang saja karena pelaksanaan saat itu berlangsung di tengah situasi pandemi COVID-19.

Sedangkan untuk kegiatan dalam rangka menyambut perayaan HUT RI 17 Agustus 2021 tahun ini pihaknya mengaku belum dapat menyimpulkan kegiatan apa yang akan dilakukan, selain melakukan pengibaran bendera merah putih, sebab masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir apalagi situasi COVID-19.

"Kita masih menunggu petunjuk serta arahan dari Pemerintah Kabupaten. Jadi hari ini kita lakukan rapat persiapan dulu, dan ini sudah masuk rapat yang ke tiga," katanya Yahya ketika disambangi di ruang kerjanya, sembari mengatakan pihaknya sudah membentuk panitia HUT RI.

Jika situasinya nanti sangat memungkinkan, kata Yahya Khan sembari berharap, pada Hari Perayaan Hari Ulang Tahun RI kali ini dapat dilaksanakan se- semeriah mungkin, apalagi perayaan hari Kemerdekaan RI ini dirayakan hanya dilakukan setahun satu kali.

"Inilah yang mau kami dudukkan hari ini bersama seluruh jajaran Upika Pasir Limau Kapas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Organisasi. Kegiatan apa yang akan kita lakukan, dan apa yang akan dibuat nantik, namun kita tetap menunggu petunjuk dari Kabupaten," katanya.

Pantauan media MonitorRiau.com, rapat persiapan tersebut, selain Pemerintah Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), tampak dihadiri para Datuk Penghulu, Lurah Panipahan Kota, unsur Pengusaha, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi, serta Tokoh Pemuda, turut hadir.

"Harapan kami sebagai Upika Pasir Limau Kapas, bagaimana kegiatan ini bisa berjalan seperti biasa. Kemudian COVID-19 ini bisa segera berlalu, sehingga kegiatan masyarakat bisa kembali berjalan normal seperti biasanya," katanya mengakhiri perbincangan. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan