Riau

Datuk Penghulu se- Kecamatan Palika Hadiri Rapat Persiapan Menyambut HUT RI ke-76 Tahun

Para Datuk Penghulu fokus mengikuti rapat persiapan HUT RI berlangsung di Kantor Camat Palika.

PANIPAHAN (MR) - Seluruh Pemerintahan Desa (Pemdes) se- Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) menghadiri rapat persiapan dalam rangka menyambut HUT RI ke- 76 yang di gelar oleh Pemerintah Kecamatan Pasir Limau Kapas berlangsung di ruang Kantor Camat Pasir Limau Kapas, Senin (26/7/2021) pagi.

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai rangkaian acara dan anggaran persiapan peringatan HUT RI ke-76 Tahun 2021 tingkat Kecamatan  Pasir Limau Kapas sekaligus penentuan lokasi yang akan dijadikan pusat upacara, dan para peserta yang nantinya akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut pula, Camat pasir limau kapas Yahyakhan, SH  selaku orang nomor satu di Kecamatan Palika selaku pimpinan rapat mengajak kepada semua pihak terkait agar menaruh perhatian serius terhadap kegiatan ini, kendatipun pelaksanaannya di tengah pandemi Covid-19.

Camatan mengatakan situasi pandemi Covid-19 membuat seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan sangat berbeda dari tahun tahun sebelumnya karena mewajibkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Rapat pembentukan panitia HUT RI tahun 2021 ini kita bentuk panitia yang sangat sederhana mengingat kita saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19," ujarnya saat memimpin rapat persiapan.

Kendati demikian, kata Camat, hal ini tidak akan mengurangi semangat, motivasi dan hikmah yang mencerminkan sikap cinta terhadap Tanah Air. 

"Kita semua berharap situasi pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga acara HUT RI di masa yang akan datang dapat dilakukan lebih meriah dari tahun ini. Tahun ini kita masih menunggu intruksi dari Pak Bupati," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Datuk Penghulu Panipahan Edi Sahrial, S.Kep mendukung apa yang telah disampaikan oleh Camat Pasir Limau Kapas, Yahya Khan, SH terkait kegiatan rapat persiapan menyambut HUT RI ke 76.

"Yang jelas kami dari Pemerintah Desa khusus Desa Panipahan mendukung apa yang telah disampaikan oleh Bapak Camat Palika dalam rangka menyambut perayaan HUT RI. Tahun ini kami sepakat tidak ada acara karnaval namun tetap mengikuti protokol kesehatan," pungkasnya.

Rapat turut dihadiri perwakilan dari  Danposramil Panipahan Babinsa Pulau Jemur Serma Suarman, sementara dari Kepolisian Sektor Panipahan dihadiri PS Kasium Aiptu Sarudin.

Sementara para Datuk Penghulu yang hadir diantaranya adalah Datuk Penghulu Panipahan Edi Sahrial, Datuk Penghulu Teluk Pulai Mustofa Husein, Datuk Penghulu Panipahan Darat Sofyar, S.Pd, Datuk Penghulu Panipahan Laut Dirman, Datuk Penghulu Pasir Limau Kapas Agus, beserta Datuk Penghuluan Sungai Daun.

Turut hadir perwakilan dari Puskesmas Panipahan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Organisasi, berlangsung khidmat dan lancar. (Wisman) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan