Riau

Target 150 Orang, Lanal Dumai Kembali Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat

DUMAI (MR) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Dumai kembali menggelar Vaksinasi kepada masyarakat dan pemberian vaksin mulai menyasar kepada anak-anak Remaja usia 12-17 tahun dengan dosis Pertama dan Kedua.

Jenis Vaksin yang diberikan yakni jenis vaksin Sinovac Multidose. Vaksinasi dilaksanakan di Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Jalan Tanjung Jati Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, M.M., SMC melalui Kepala Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, A.Md.Keb., S.K.M mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi  Covid-19 yang dilaksanakan TNI AL kali ini mulai menyasar kepada anak-anak remaja usia 12-17 tahun, karena dinilai rentan tertular virus terutama dengan adanya varian baru Virus Corona.

“Hari ini vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL mulai kepada anak-anak remaja, usia 12-17 tahun, karena dinilai rentan tertular Virus Corona, terutama varian baru Virus Corona," ujar Letty. Senin (26/7/2021). 

Lebih lanjut dikatakan, "Selain pemberian vaksin kepada remaja, Vaksinasi tahap I dan tahap II kepada umum juga tetap dilaksanakan dengan target 150 orang Vaksin," tutup Kapten Laut ini.

Dari 93 orang yang mendaftar sebagai peserta vaksin, 35 orang Remaja dan 36 orang umum yang ikut vaksin tahap I,  serta 7 orang remaja dan 15 orang umum serta lansia ikut tahap II. Total keseluruhan yang tervaksin hari ini  sebanyak 93 orang.

Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi ini, didukung  oleh 10 orang tim Vaksinator dari Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai.

Dengan pelaksanaan Vaksinasi yang hari ini, Pangkalan AL Dumai bisa membantu program pemerintah untuk menghambat peyebaran Virus Covid-19 yang ada di Kota Dumai. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan